Luhut: 300 Ribu Paket Obat COVID-19 Dibagikan Rabu Ini

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • Kemenko Marves

VIVA – Pemerintah berencana membagikan obat terapi COVID-19 dalam waktu dekat kepada pasien tanpa gejala dan gejala ringan. Obat dibagikan dalam bentuk paket berdasarkan gejala ringan seperti demam, anosmia, dan demensia.

Awas! Bukan Cuma Perih, Minum Obat Ini Bisa Sebabkan Maag hingga Pendarahan di Lambung

"Presiden sudah memutuskan tadi, mulai Rabu nanti, minggu ini kita akan launching ada 300 ribu paket obat untuk tadi OTG dan juga untuk kelas-kelas penyakit yang masih tidak serius," kata Koordinator PPKM Darurat, Luhut Binsar Panjaitan, Senin 12 Juli 2021.

Baca juga: Pengaliam UAS Sakit Kaya Covid: Tulang Mau Putus, Kepala Ditusuk-tusuk

Microsoft Tak Bakal Nyesel Investasi di Indonesia, Luhut: Saya Janji

Kata Luhut, pendistribusian obat ini akan dilakukan oleh TNI. Disebutkan paket obat bakal menyasar 210 ribu kasus aktif.

"Kita berikan dan akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan ini akan diberikan oleh nanti TNI bersama-sama elemen-elemen yang lain prosedurnya sudah disusun sehingga itu bisa jalan juga," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini.

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

Luhut juga berbicara soal stok oksigen yang belakang kekurangan beberapa waktu belakangan. Menurutnya, masalah itu sudah mulai ditata dan semakin baik.

Kementerian Kesehatan dibantu beberapa BUMN sudah bekerja memastikan stok oksigen di sejumlah daerah, termasuk mengambil kebijakan impor.

ilustrasi perut rata, perut buncit, diet

Dokter Peringatkan Soal Obat Pelangsing yang Kerap Diendorse Artis

Memiliki berat badan ideal adalah idaman setiap orang baik pria maupun wanita. Penelitian mengungkapkan satu dari lima orang dewasa pernah mengonsumsi obat pelangsing.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024