Eks Jubir Respons Mahasiswa Tolak Ketua KPK: Belum Pernah Kejadian

Sekelompok mahasiswa berdemonstrasi di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin, 28 Juni 2021, dan menolak kehadiran Ketua KPK Firli Bahuri yang dijadwalkan menyampaikan kuliah umum di kampus itu.
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Sekelompok mahasiswa berdemonstrasi di kampus Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin, 28 Juni 2021, untuk menolak kehadiran Ketua KPK Firli Bahuri yang dijadwalkan menyampaikan kuliah umum di kampus itu.

Kombes Ade Safri Klaim Tidak Bakal Jadikan Firli Bahuri Tersangka Seumur Hidup

Polisi telah lebih dahulu memblokade pintu masuk kampus Unram untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Para mahasiswa itu tetap berunjuk rasa.

"Kami menolak kedatangan Firli Bahuri di kampus ini. Karena Unram masih waras menolak orang integritasnya memberantas korupsi masih diragukan," seru seorang mahasiswa.

Setahun Lebih Kasus Firli Bahuri Belum Masuk Sidang, Ini Kata Polisi

Puluhan kelompok mahasiswa terus datang sehingga membuat suasana di sekitar gedung rektorat menjadi penuh. "Tolak Firli! Tolak Firli," sorak ratusan mahasiswa.

Bahkan, puluhan polisi dari luar gedung rektorat diduga hendak masuk, namun mahasiswa berteriak meminta mereka tidak memasuki area kampus.

Kasus Baru Firli Bahuri Naik Penyidikan, Bakal Tersangka Lagi?

Beberapa lama berselang, muncul surat pemberitahuan dari otoritas Unram yang menyatakan Firli Bahuri batal datang dan diganti oleh Wakil Ketua KPK. Namun rencana kuliah umum batal digelar.

Aksi mahasiswa menolak Firli mendapatkan perhatian dari mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. Melalui Twitter, Febri mengaku baru kali pertama mengetahui, dalam sejarah KPK, ada ketua KPK yang ditolak untuk memberikan kuliah umum.

"Apa benar rencana kedatanagn Ketua KPK ke kampus Universitas Mataram hari ini ditolak mahasiswa dan dibataklan?" cuitnya.

"Seingat saya belum pernah kejadian selama KPK ada, Ketua KPK ditolak datang oleh mahasiswa," tulisnya.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak

Kombes Ade Safri Ungkap Bakal Periksa Firli Bahuri Terkait 2 Kasus Baru

Polisi mengaku masih mengusut dua kasus baru yang membelit eks Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Firli Bahuri.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2024