Saat Cak Imin Semangat Dukung Gibran jika Maju di Pilkada DKI

Ketum PKB Muhaimin Iskandar Bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, di rumah dinas wali kota Loji Gandrung, Rabu, 24 Maret 2021. 

Cak Imin Ngaku Gak Diundang KIM Bahas Kabinet Prabowo: PKB Sama Sekali Tak Dilibatkan

Cak Imin begitu sapaan akrabnya, juga mendukung putra sulung Presiden Jokowi itu untuk menapaki karir politik yang lebih tinggi. Bahkan hingga maju sebagai calon gubernur.

Cak Imin yang didampingi Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori, tiba di Loji Gandrung sekitar pukul 16.00 WIB. Selanjutnya, Ketua Umum PKB dan rombongan langsung menemui Gibran di ruang tamu rumah dinas yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi itu.

Pesan Sutiyoso untuk Ridwan Kamil-Suswono: Masalah Klasik di Jakarta Belum Terselesaikan

Baca juga: Baru jadi Mensos, Megawati Lihat Risma Makin Kurus

Usai pertemuan itu, Cak Imin mengatakan bahwa tujuan kedatangannya untuk silaturahmi dan menyampaikan ucapan selamat kepada Gibran yang telah dilantik sebagai Wali Kota Solo yang baru. Meski demikian, sebagai wali kota sosok bos Markobar itu terlihat semangat untuk membangun daerahnya.

Temui Guntur Soekarnoputra, Rano Karno: Diundang Sama Bos

“Sejak terpilih menjadi wali kota, baru hari ini saya bisa bertemu dan menyampaikan ucapan selamat kepada Mas Gibran. Dan alhamdulillah senang sekali Pak Wali Kota sudah sangat bersemangat membenahi Kota Solo. Kami semua akan mendukung, mendoakan dan mensukseskan Solo yang maju,” kata Cak Imin.

Dalam pertemuan itu, dia pun menyampaikan pesan kepada Gibran untuk menitipkan NU dan PKB di Solo supaya tumbuh. Selain itu, pesan lainnya yang disampaikan yakni menginginkan agar Gibran bisa menjadi pimpinan yang teladan. 

“Kita ingin Mas Gibran jadi wali kota teladan bagi seluruh pimpinan daerah yang ada di Tanah Air,” harapnya.

Lantas, ketika ditanya mengenai dukungan sebagai calon Gubernur DKI, Cak imin pun tegas mengaku mendukung pencalonan tersebut. Hanya saja ia menaruh harapan agar Gibran fokus dan sukses terlebih dahulu untuk membangun Kota Solo. Baginya, Gibran merupakan calon pemimpin masa depan.

“Wah sangat bagus makanya sukses dulu di Solo baru bisa ke mana pun. Insya Allah mas Gibran ini pemimpin masa depan yang sukses di Solo dan akan membawa kejamuan di mana-mana. Siap mendukung dan pasti siap mendukung,” katanya.

Sementara itu, Gibran mengatakan pertemuan dengan Cak Imin tidak banyak membahas berbagai persoalan. Keduanya hanya terlihat mengobrol santai di ruang tamu. 

“Cuma ngopi-ngopi saja. Enggak ada pembicaran-pembicaraan khusus,” akunya.

Sedangkan terkait munculnya dukungan dari Cak Imin sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, Gibran mengaku akan fokus untuk menjalankan tugas sebagai Wali Kota Solo terlebih dahulu. 

“Saya itu nyelesain yang di Solo dulu. Urusan DKI ya nanti aja. Ngurus yang di Solo dulu,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya