Jokowi: Vaksin COVID-19 Gratis!

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Biro Pers Istana Negara

VIVA – Presiden Joko Widodo menegaskan vaksin COVID-19 yang akan diberikan kepada masyarakat adalah gratis. Setelah sebelumnya melakukan berbagai perhitungan anggaran negara.

Kata Yusril Langkah Jokowi Sudah Tepat Serahkan Nama Capim KPK ke DPR

Sebelumnya, pemerintah menyiapkan dua skema vaksinasi. Yakni melalui program pemerintah yang gratis, kemudian mandiri yakni masyarakat bayar sendiri. Tapi kini diberi gratis untuk seluruh masyarakat.

"Jadi setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkukasi ulang melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis," tegas Presiden Jokowi, dalam keterangannya, Rabu, 16 Desember 2020.

Kegiatan Pertama Jokowi Usai Tidak jadi Presiden Lagi

Dengan begitu, kata Jokowi, maka tidak ada lagi masyarakat yang akan dikenakan biaya setelah nanti vaksinasi dilakukan. Untuk itu, ia meminta pemerintah daerah memprogramkan vaksinasi pada 2021 agar berjalan dengan baik.

"Sekali lagi, gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali. Untuk itu saya instruksikan dan saya perintahkan kepada seluruh jajaran kabinet, kementerian, lembaga dan pemda untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021," jelasnya. (ase)

Di Balik Kecantikan Iriana Hingga Erina Gudono, MUA Keluarga Jokowi Harus Dapet Izin dari Sosok Ini
Presiden ke-7 RI Joko Widodo

Jokowi Diklaim Diancam Dibunuh, Relawan Pasukan Bawah Tanah Mau Lapor Bareskrim

Relawan Pasukan Bawah Tanah minta jangan ada pihak pengganggu Jokowi yang sudah purnatugas sebagai RI-1. Kata mereka, biarkan Jokowi pensiun tenang di Solo.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2024