Polemik Kerumunan Habib Rizieq, Nonaktifkan Anies Bergema di Twitter

Gubernur DKI Jakarta Anies BAswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA - Kerumunan massa terlihat dalam beberapa pekan terakhir, usai pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab tiba di Tanah Air dan langsung menggelar berbagai acara mengundang banyak orang.

Kiai Pendukung Anies Dukung Pramono-Rano Karno, Ungkap Alasannya

Puncaknya, Habib Rizieq menggelar acara pernikanan anak dan Maulid Nabi Muhammad di Markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat. Acara yang dihadiri 10 ribu orang itu dikenakan sanksi denda Rp50 juta oleh Satpol PP DKI Jakarta.

Baca juga: anies-denda-rp50-juta-buat-habib-rizieq-bukan-basa-basi">Anies: Denda Rp50 Juta buat Habib Rizieq Bukan Basa Basi

Jubir PKS Sebut Ridwan Kamil-Suswono sedang Cocokkan Waktu untuk Ketemu Anies

Atas hal itu, kepolisian pun berencana memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diperiksa hari ini, Selasa, 17 November 2020. Mereka inin meminta keterangan dari Anies terkait kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa saat pernikahan anak Habib Muhammad Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta, pada Sabtu malam, 14 November 2020.

Tidak hanya di dunia nyata, di media sosial, polemik mengenai persoalan itu juga ramai diperbincangkan. Bahkan tagar nonaktifkan Anies bergema di Twitter.

Jubir PKS Sebut Ridwan Kamil-Suswono Akan temui Anies dan Ahok

Banyak dari netizen setuju Anies dinonaktifkan sebagai Gubernur DKI Jakarta karena membiarkan kerumunan Habib Rizieq. Namun, ada pula warganet lainnya yang menyingung Jokowi, anaknya, dan menantunya, yang pernah membuat kerumunan di masa pandemi.

Anies Baswedan memberi kuliah umum di Sophia University, Tokyo.

Beri Kuliah Umum di Jepang, Anies Baswedan Berpesan Aktif Kawal Demokrasi Indonesia

Anies Baswedan, menyampaikan pesannya agar para diaspora Indonesia di Jepang tetap aktif berpartisipasi dalam pemecahan masalah, terutama mengawal demokrasi di Tanah Air.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2024