Demo Mahasiswa Mataram Tolak UU Cipta Kerja, Hadir Ribuan Orang

Ribuan mahasiswa berdemonstrasi di Mataram tolak UU Ciptaker
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Ribuan mahasiswa tergabung dalam massa demonstrasi menolak Undang Undang Cipta Kerja (Ciptaker) atau Omnibus Law Cipta Kerja. Aksi tersebut dilakukan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis, 8 Oktober 2020.

Partai Buruh Pragmatis dengan Dukung Pemerintahan Prabowo, Menurut Profesor Politik

Massa menggelar aksi di kantor DPRD NTB di Jalan Udayana, Mataram. Massa yang tergabung dari puluhan organisasi mahasiswa dan buruh mendesak pemerintah agar segera membatalkan UU Cipta Kerja, karena dinilai banyak pasal bermasalah serta berdampak bagi masyarakat khususnya buruh dan pekerja.

"Kami menolak dan mendesak agar undang-undang Omnibus Law segera dicabut. Itu membuka lebar penderitaan masyarakat dengan berbagai ancaman yang membuat masyarakat menderita," ujar seorang orator aksi dalam protes tersebut.

Di Pilpres Tak Berpihak pada Semua Capres, Partai Buruh Kini Deklarasi Dukung Pemerintahan Prabowo

Massa membawa berbagai atribut aksi seperti bendera dan spanduk. Beragam spanduk bertuliskan kecaman terhadap DPR yang telah mengesahkan RUU Cipta Kerja di saat Indonesia tengah dilanda pandemi COVID-19. RUU Cipta Kerja pula diketok lebih cepat dari jadwal yang seharusnya.

Aksi massa dikawal ketat ratusan aparat yang berjaga di dalam gedung DPRD. Hingga siang ini massa masih bertahan di depan kantor DPRD NTB. (art)

Demo Mahasiswa di Belakang Gerbang DPR Ricuh, Massa Saling Dorong dengan Polisi
institut teknologi bandung (ITB)

Setelah Didemo, ITB Cabut Permintaan Mahasiswa Penerima Beasiswa untuk Kerja Paruh Waktu

Aksi demonstrasi oleh mahasiswa ITB berhasil mempengaruhi kebijakan kampus mengenai pekerjaan paruh waktu bagi penerima beasiswa UKT.

img_title
VIVA.co.id
27 September 2024