PAN Dukung Gibran Rakabuming pada Pilkada Solo

Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Solo mendukung pencalonan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Solo 2020.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

"Untuk PAN Kota Surakarta (Solo), saat ini memang diperintah oleh DPP PAN untuk mendukung saudara Gibran dan saudara Teguh," kata Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapai kepada wartawan di Solo, Jumat, 17 Juli 2020.

Dia menjelaskan, pertimbangan PAN mendukung Gibran-Teguh lantaran pasangan tersebut diusung PDIP yang menjadi partai berkuasa di Kota Solo. Selain itu, dukungan tersebut diberikan untuk memberikan kesempatan kepada pasangan tersebut memajukan Solo lebih baik.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

"Pertimbangannya karena satu sisi, kita harus realistis bahwa masyarakat Solo saat ini mendukung PDIP dan kami juga punya tujuan siapa pun yang jadi wali kota harus memajukan Solo untuk masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera," ucapnya.

Baca juga: Wagub DKI Ungkap Penyebab Meningkatnya Kasus Positif COVID-19

Harapan Ketum Brigade 08 Zecky Alatas pada Prabowo Subianto: Saya Optimis Beliau Bisa

Menurut dia, jajaran pengurus PAN Solo telah melakukan komunikasi dengan pengurus DPC PDIP Solo terkait dukungan yang diberikan kepada Gibran-Teguh. Hanya saja komunikasi itu baru terjalin kepada Teguh Prakosa dan partai pengusungnya.

"Justru dengan Pak Teguh dan teman-teman PDIP tiap hari komunikasinya," tuturnya.

Sementara itu, dengan Gibran, ia mengaku belum sempat menjalin komunikasi. Namun, tim yang dibentuknya telah berhasil melakukan pendekatan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

"Saya punya tim yang sudah pendekatan. Tim sudah ketemu dan suatu saat, kita akan bertemu dengan Mas Gibran dan partai pendukung," kata dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya