Terapkan Protokol Kesehatan, Pemimpin Daerah Perlu Beri Teladan

VIVAnews - Hingga saat ini wabah virus corona atau Covid-19 masih terus menyerang masyarakat di Tanah Air. Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung pun meminta para pemimpin di daerah, dari bupati sampai kepala desa, agar dapat menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan terkait Covid-19.

Harvey Moeis Klaim Dana CSR Smelter Swasta Dipakai untuk Bantuan COVID-19

“Penting sekali, pemimpin memberikan keteladanan dalam menghadapi Covid-19. Budaya masyarakat kita yang “patron-client” membutuhkan keteladanan pemimpin, karena rakyat akan meniru pemimpinnya. Dengan keteladanan, kita bisa menjadi akselerator perubahan sikap mental masyarakat dalam menyikapi dan menghadapi pandemi Covid-19,” kata Martin, Jumat, 15 Mei 2020.

Dalam menghadapi wabah Covid-19, Martin juga kembali mengirimkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Bantuan tersebut merupakan hasil dari usulan atau dorongan Martin yang disampaikan kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang wilayah kerjanya ada di Sumut yaitu Inalum, PTPN III, Hutama Karya, Pelindo 1 dan Perum LPPNPI (AirNav Indonesia).

Prabowo: Kita Perlu Pemimpin yang Tak Caci Maki, Arif dan Bijaksana

"Ada lima BUMN yang mendukung usulan tersebut dan berpartisipasi untuk menyalurkan dana program Bina Lingkungannnya berupa bantuan APD ini," katanya.

Bantuan disalurkan di dua rumah sakit di Toba, yaitu Rumah Sakit Daerah (RSUD) Porsea dan RS HKBP Balige. Di RSUD Porsea, bantuan diterima langsung oleh Bupati Toba Darwin Siagian dan jajaran rumah sakit.

Gus Maksum Sebut Wahono-Nurul Representasi Pemimpin Profesional, Layak Pimpin Bojonegoro

Sementara di RS HKBP Balige, bantuan diterima oleh Direktur rumah sakit Nelson Siburian. Bantuan untuk kedua rumah sakit yaitu 6 paket APD Set Lengkap, 70 paket APD Disposable, 2.000 masker medik dan 12 pasang sepatu medik.

Sementara itu Bupati Toba, Darwin Siagian menyampaikan terima kasih kepada Martin atas bantuan tersebut. Hal yang sama juga diungkapkan Direktur RS HKBP Balige dr. Nelson Siburian. Ia mengaku sangat terbantu atas bantuan tersebut.

Presiden Prabowo Subianto didampingi Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kepala Polri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menginspeksi pasukan dalam Parade Senja di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat

Prabowo: Kalau Anak Buah Lapar, Pemimpin Harus Merasakan Lapar Juga

Presiden Prabowo Subianto mengatakan pemimpin harus menjadi contoh yang baik untuk jajaran di bawahnya sesuai dengan asas kepemimpinan bangsa, ing ngarsa sung tulada.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2024