Santri Tenggelam di Sungai Walanae Ditemukan Meninggal

VIVA – Muh Salim (14), seorang santri Pesantren Siratal Mustakim, yang tenggelam saat memancing di pinggir Sungai Welanae, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu, 23 Maret 2020.

Ugal-ugalan, Pabrik Kertas di Sidoarjo Diduga Cemari Sungai yang Jadi Bahan Baku PDAM

Sebelumnya, dilaporkan bahwa korban yang bersama rekannya hendak memancing di pinggir sungai Walanae pada Selasa kemarin, terpeleset jatuh ke sungai sekitar pukul 17.10 WITA. Rekan korban yang ada di lokasi sempat mencoba memberi pertolongan, namun arus sungai membawa hanyut korban.

Koordinator Pos SAR Bone, Andi Sultan, yang terjun ke lokasi menyampaikan bahwa setelah melakukan proses pencarian hari kedua, dari pagi hari tadi, korban akhirnya ditemukan sekitar 1.5 kilometer dari lokasi memancingnya.

Heboh, Buaya Serbu Kota di India Setelah Banjir Sungai

"Pencarian hari kedua kami teruskan pagi tadi, dan pukul 15.30 WITA korban berhasil ditemukan meskipun dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya. Korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Menanggapi hal ini, Sultan berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada dan mengawasi anak-anaknya yang bermain di sekitar sungai.

Ide Ridwan Kamil Bangun Hunian di Jakarta dengan Kondisi Keterbatasan Lahan

"Semoga kejadian ini tidak terulang lagi, kami berpesan kepada masyarakat agar tetap mengawasi anak-anaknya yang bermain di sekitar sungai," kata Sultan.

Basarnas Medan melakukan pencarian dan evakuasi jasad M Ikbal.(istimewa/VIVA)

Remaja di Medan Lompat ke Sungai saat Dikejar Polisi Berujung Tewas

Seorang pria bernama M Ikbal (17) loncat ke Sungai Alur Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan saat dikejar polisi, Jumat, 13 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024