Digadang Jadi Dewan Pengawas KPK, Artidjo Alkostar Enggan Berkomentar

Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar di Yogyakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Cahyo Edi

VIVA – Nama mantan Hakim Agung, Artidjo Alkostar banyak disebut bakal menduduki kursi Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sosok Artidjo dinilai layak untuk masuk Dewan Pengawas KPK.

Momen Najwa Shihab Diskusi dengan Artidjo Alkostar: Kenapa Koruptor Tidak Dihukum Mati?

Rekam jejak Artidjo selama menjadi Hakim Agung dalam menangani kasus korupsi pun dinilai oleh banyak pihak bisa memberi harapan baru bagi KPK.

Meskipun santer dibicarakan akan menjadi Dewan Pengawas KPK, Artidjo enggan mengomentarinya. Artidjo memilih tidak berkomentar saat ditanya wartawan usai memberi kuliah di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII).

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Kembali Diproses Dewan Pengawas

"Enggak. Enggak pernah ada komentar," ucap Artidjo, Kamis, 19 Desember 2019.

Saat ditanya lagi soal tren MA memberi potongan hukuman terhadap koruptor usai dirinya tak lagi menjabat hakim agung, Artidjo lagi-lagi tak mau berkomentar. "Enggak (tidak ada komentar)," tegas Artidjo.

Hati-hati! Ada Ormas Pakai Nama Dewan Pengawas KPK

Sebelumnya Jokowi menyebut jika dirinya telah mengantongi nama-nama Dewan Pengawas KPK. Hanya saja Jokowi mengatakan nama-nama tersebut belum final.

"Dewan Pengawas KPK ya nama-nama sudah masuk tapi belum difinalkan karena kan hanya 5, ada dari hakim, ada dari jaksa, ada dari mantan KPK, ada dari ekonom, ada dari akademisi, ada dari ahli pidana," ujar Jokowi di Balikpapan, Rabu, 18 Desember 2019.

Najwa Shihab dan Artidjo Alkostar

Top Trending: Najwa Shihab, Ramalan Jayabaya, Kuburan Tentara Israel

Berikut ini 5 artikel Top Trending VIVA, Rabu 26 Juni 2024

img_title
VIVA.co.id
27 Juni 2024