120.000 Personel TNI/Polri Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto gelar apel siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kamis, 19 Desember 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA – Sebanyak 120 ribu personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Polri Tiadakan Pos Check Point Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Hal ini disampaikan Kapolri Jenderal Idham Azis saat memimpin apel siaga Natal dan tahun Baru di Lapangan Benteng, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis, 19 Desember 2019. Hadir juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam apel siaga ini.

"Koperasi lilin tahun ini melibatkan 120.000 personel gabungan TNI dan Polri aparat pemerintah daerah serta organisasi masyarakat,"? ujar Idham.

Perayaan Misa Natal, 316 Gereja Ibu Kota Dapat Pengamanan Khusus

Kapolri mengimbau masyarakat untuk ikut bersama-sama ikut berperan serta menjaga keamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru di seluruh wilayah di Tanah Air.

"Dibutuhkan peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif," kata Kapolri.

Perayaan Tahun Baru Dilarang, Begini Pengamanan di Ibu Kota

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, apel yang digelar hari ini untuk melihat persiapan anggota TNI dan Polri secara perlengkapan untuk menghadapi pengamanan Natal dan tahun baru.
?
"Tahun ini kita ubah, untuk apel kesiapan pengamanan dilaksanakan di Medan untuk pusatnya, dan di daerah pun juga melaksanakan apel persiapan," kata Hadi.

Hadi menegaskan sama sekali tidak ada tujuan tertentu terkait pemindahan pelaksanaan apel siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini. Semua dilakukan semata-mata untuk silaturahmi dan menyapa wilayah Sumatera Utara.

"Kita harapkan komponen masyarakat pemerintah daerah ikut berperan aktif dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, sehingga harapan kita semua dapat berjalan dengan aman lancar dan damai," tutur Hadi.

?Dalam apel ini juga dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Polres Kota Tangerang apel pengamanan malam tahun baru.

Pengamanan Malam Tahun Baru, Polisi Tangerang Antisipasi Geng Motor

Kapolres memerintahkan jajaran bagian operasional untuk melakukan pemetaan potensi kerawanan malam tahun baru

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2021