Genjot Layanan Digital, Bank Mega Pakai Artificial Intelligence

Bank Mega.
Sumber :
  • Dokumentasi Bank Mega.

VIVA – PT Bank Mega Tbk memperkuat layanan digitalnya dengan meluncurkan Mila-Mega Intelligent Assistant. Layanan perbankan melalui fitur chatbot ini diberikan untuk meningkatkan akses nasabah.

5 Artis Ini Khawatirkan Kecanggihan AI, Benarkah Akan Mengancam Manusia?

Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib mengungkapkan, teknologi yang digunakan pada Mila merupakan pengembangan dari kecerdasan buatan atau artificial intelligence dalam bentuk chatbot. Sehingga, dapat mengenali pertanyaan secara natural seperti percakapan pada umumnya sehingga Mila akan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan. 

“Langkah ini merupakan wujud komitmen Bank Mega untuk terus berinovasi agar Nasabah memiliki beragam akses kepada Bank Mega dalam mendapatkan informasi seputar produk dan layanan Bank Mega,” ujar Kostaman, dikutip dari keterangannya di Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.

Camilannya Diborong Wapres Gibran, Nasabah PNM Mekar Ini Bangkit Usai Dihantam Pandemi

Layanan chatbot Bank Mega.

Sementara itu, dalam paparannya, Digital Business Head Bank Mega, Arief Tendeas mengatakan, melalui layanan ini para nasabah dapat menanyakan berbagai hal mengenai Bank Mega kepada Mila termasuk promosi terkini yang dimiliki Bank Mega, hingga lokasi ATM atau cabang Bank Mega. Layanan ini pun dapat diakses selama 7 x 24 jam di mana pun. 

Bank Saqu Ungkap 30 Persen Nasabahnya Sudah Adopsi Fitur Tabungmatic

"Dengan demikian para nasabah tidak perlu khawatir jika membutuhkan bantuan malam hari atau dini hari dapat mengakses Mila melalui aplikasi WhatsApp pada nomor 082208225000 di smartphone atau gadget para nasabah," tambahnya. 

Mila lanjutnya, akan memberikan respons secara langsung dalam hitungan detik dan tanpa biaya layanan. Peluncuran chatbot Mila juga diharapkan dapat membuat layanan Bank Mega semakin efektif dan dapat menjangkau nasabahnya yang millenial yang sudah terbiasa dengan chatting.

LSPR Institute Gandeng NoLimit Luncurkan Pusat Studi Kecerdasan Buatan.

LSPR Institute Gandeng NoLimit Luncurkan Pusat Studi Kecerdasan Buatan

Kolaborasi ini bertujuan untuk mendukung pengembangan dan pemanfaatan teknologi Big Data serta kecerdasan buatan (AI) di bidang komunikasi dan untuk kebutuhan akademis.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2024