Jabatan Pegawai Wuling yang Hilang di Perairan Pulau Sangiang

Tim SAR gunakan drone bawah laut untuk mencari penyelam yang hilang.
Sumber :
  • Dok. Polairud Polda Banten

VIVA – PT Wuling Motor Indonesia membenarkan bahwa salah satu pegawainya menjadi penyelam yang hilang di perairan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten, Minggu, 3 November 2019. 

Bule Australia Ditemukan Tewas di Kamar Mandi Hotel

Pegawainya itu bernama Qin Xue Tao dan menempati jabatan sebagai Project Officer (PO) Manager. Qin diketahui kerap berhubungan dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengenai produk Wuling yang akan mengaspal di Indonesia.

"Kami memberikan konfirmasi bahwa salah satu penyelam yang hilang bernama Qin Xue Tao. Beliau merupakan karyawan di Wuling Motors yang menduduki jabatan sebagai PO manager," kata Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, melalui siaran persnya, Selasa, 5 November 2019.

Polisi Kantongi Identitas Bos Perusahaan Animasi di Menteng, WNA Asal Hongkong

Dian memastikan bahwa Qin berada di perairan Pulau Sangiang hanya untuk berlibur dengan teman-temannya. Karena dasar laut di Pulau Sangiang telah didengar Qin dengan keindahannya.

"Qin Xue Tao dinyatakan hilang saat sedang berlibur dan melakukan penyelaman di kawasan perairan Pulau Sangiang," katanya.

Imigrasi Jakbar Amankan WN Tiongkok Diduga Salahgunakan Izin Tinggal

Perusahaannya terus mengikuti proses pencarian Qin selaku PO manager Wuling Indonesia, dan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dengan harapan Qin segera ditemukan.

Pihaknya pun meminta doa dan dukungan dari berbagai pihak agar proses pencarian tiga penyelam dapat segera ditemukan dan operasi SAR segera berakhir.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia terutama Basarnas, TNI AL, Polairud Polda Banten,  Pelabuhan Banten, ASDP Indonesia Ferry dan PMI. Kami juga berterima kasih kepada Kedutaan Besar China di Indonesia, serta berbagai pihak yang turut terlibat dalam pencarian para korban," tuturnya. (ase)

Pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers

Naturalisasi: Definisi, Syarat, dan Jenis-Jenisnya yang Wajib Kamu Ketahui!

Naturalisasi secara umum, adalah proses hukum yang memungkinkan seorang warga negara asing untuk menjadi warga negara di negara tempat mereka tinggal.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2024