Kronologi Mahasiswa yang Tewas Terseret Arus di Air Terjun

Ambulans yang membawa mahasiswa tewas
Sumber :
  • VIVAnews / Satria Zulfikar (Mataram)

VIVA – Dua mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mataram (Unram) tewas terseret arus sungai di Desa Jeruk Manis, Kecamatan Sikur, Lombok Timur, Sabtu, 2 November 2019. Keduanya bernama Reza Andika Firdaus (29) asal Sumbawa dan Widia Lasmita (23) asal Dompu.

Selebgram Mataram Dianiaya Kekasihnya yang Lansia, Ditodong Pistol dan Dipukul

Humas Kantor SAR Mataram, I Gusti Lanang Wiswanda, mengatakan kronologis kejadian bermula saat kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Pemerhati Sosial (KPS) menggelar pendidikan kaderisasi di Desa Jeruk Manis.

"Lima orang saat itu tengah berada di sungai sekitar pukul 15.00 Wita. Tiba-tiba air deras datang akibat banjir. Tiga orang berhasil selamatkan diri, sementara Mita (Widia Lasmita) terjebak," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu, 3 November 2019.

Wamenkominfo Menantang Mahasiswa

Reza yang merupakan Ketua KPS FH Unram berusaha menyelamatkan Mita yang terseret arus. Namun sayangnya dia ikut terbawa arus sungai yang deras.

Mahasiswa dan warga berusaha melakukan pencarian terhadap dua korban. Sekitar pukul 18.25 Wita, Mita ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di aliran sungai Dusun Kampung Baru, Desa Jeruk Manis. Penemuan jenazah 100 meter dari lokasi tenggelam.

Kabar gembira, Universitas Al-Azhar Mesir Luncurkan Program Hybrid untuk Mahasiswa Asing

"Pukul 19.15 Wita, Reza ditemukan dalam kondisi meninggal oleh warga Kampung Baru," ujarnya.

Jenazah kemudian dibawa ke Puskesmas Desa Kotaraja. Kejadian tersebut akibat intensitas hujan yang tinggi menyebabkan aliran sungai deras.

Jenazah Mita langsung dibawa di kampung halamannya di Dompu. Sementara jenazah Reza dibawa di Rumah Sakit Unram, kemudian diberangkatkan menuju Sumbawa. 

Ilustrasi mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES)

Berapa Jumlah Dana Bantuan KIP Kuliah 2024? Ini Rinciannya

Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah adalah program bantuan pemerintah yang ditujukan untuk membantu mahasiswa dari keluarga kurang mampu dalam menyelesaikan pendidikan

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024