PLN Pastikan Tarif Listrik Tidak Naik Hingga September 2020

Petugas PLN lakukan pemeliharaan jaringan listrik.
Sumber :
  • instagram.com/pln_id/

VIVA – Mencuatnya kabar tarif listrik yang tiba-tiba naik, PLN pun mulai memberikan sejumlah klarifikasi dan pemahaman kepada para konsumennya. Selain mempersilahkan pelanggan untuk mengajukan komplain apabila diketahui tagihan listrik tidak wajar, PLN juga berbicara soal tarif listrik saat ini yang.

Capaian PLN 2021: Pelanggan 82,5 Juta, Rasio Elektrifikasi 99,43%

PLN memastikan saat ini tidak ada kenaikan tarif listrik hingga September 2020 mendatang. Informasi tersebut diumumkan PLN melalui akun Instagram resmi PLN, @pln_id.

harga masih tetap sama dengan periode tiga bulan sebelumnya. Tak cuma itu, PLN juga mengklaim sejak tahun 2017 tarif listrik ini tidak pernah mengalami kenaikan.

Grab Permudah Mobilisasi Karyawan PLN

Adanya peningkatan tagihan rekening listrik pada pelanggan rumah tangga lebih disebabkan oleh meningkatnya penggunaan masyarakat akibat adanya pandemi COVID-19 yang membuat masyarakat banyak melakukan aktifitas di rumah.

Baca juga: PLN Persilahkan Pelanggan Protes Jika Tagihannya Jadi Tak Wajar

Listrik di Lokasi Gempa Pasaman Barat Hidup Lagi

PLN telah menyiapkan skema perlindungan lonjakan tagihan untuk mengantisipasi lonjakan drastis yang dialami oleh sebagian konsumen, akibat pencatatan rata-rata tagihan menggunakan rekening 3 bulan terakhir.

Dengan skema ini, lonjakan yang melebihi 20% akan ditagihkan pada bulan Juni sebesar 40% dari selisih lonjakan, dan sisanya dibagi rata tiga bulan pada tagihan berikutnya.

Langkah ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh PLN. Skema ini diberikan sebagai bentuk upaya PLN dalam memberikan jalan keluar terbaik bagi konsumen yang tagihannya melonjak pada bulan Juni 2020.

Baca juga: Imbas Kelamaan Karantina, Bocah Ini Susah Payah Pakai Seragam Sekolah

PLN pun berharap konsumen tidak terkejut dengan tagihan listrik listrik selama masa PSBB. Selanjutnya Konsumen dapat menyelesaikan seluruh kewajibannya di masa produktif setelah penerapan PSBB berangsur berakhir.

Dan bagi pelanggan PLN yang hendak mengajukan keluhan dan pengaduan, dapat menghubungi Layanan Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui berbagai kanal seperti telepon (kode area) 123, Twitter, Facebook, Instagram @PLN123_official , Email pln123@pln.co.id atau melalui Aplikasi PLN Mobile.

Berikut skema tarif listrik PLN, yang dilansir dari situs dan akun Instagram resmi PLN:

Viral Telat Bayar 4 Hari Listrik Rumah Warga Diputus

Viral Telat Bayar 4 Hari Listrik Rumah Warga Diputus, Ini Kata PLN

Seorang warga membagikan video ketika petugas PLN sedang mencabut aliran listrik di rumahnya yang telat membayar tagihan selama empat hari. Video tersebut kemudian viral.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2023