Melihat Persiapan Reuni Akbar 212, Ada Tiga Panggung di Monas

Panggung untuk acara Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta
Sumber :
  • Viva.co.id/ Rifky Arsilan

VIVA – Reuni Akbar 212 akan kembali digelar di lapangan Monas, Jakarta Pusat. Tahun ini, acara akan dimulai pada Senin 2 Desember 2019 pukul 03.00 WIB, dan dijadwalkan selesai pukul 08.00 WIB. Persaudaraan Alumni 212, mengundang secara masyarakat termasuk juga awak media untuk bisa hadir pada reuni akbar tersebut.

Sebanyak 37.169 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 yang Digelar di USU

Ketua Media Center PA 212, Novel Bamukmin mengatakan, selain salat subuh para peserta Reuni terlebih dulu menunaikan ibadah salat Tahajud di lokasi acara. Untuk itu, panitia telah mempersiapkan tenda di Monas yang akan dipakai selama acara Reuni Akbar 212 berlangsung esok hari.

"Acara akan didahului sholat Tahajud berjamaah di Monas,"ujarnyaa, seperti dikutip dari VIVAnews, Minggu 1 Desember 2019.

Dirjen Dikti Tinjau Pelaksanaan UTBK 2024 di UI, Peserta Masuk Diperiksa Metal Detector

Pantauan di lapangan memperlihatkan acara reuni akbar 212 tahun 2019 sedang dipersiapkan. Di area lapangan Monas di Jakarta, sudah berdiri tiga panggung besa. Satu panggung utama terletak di tengah, lalu panggung kedua yang terletak persis di samping kiri panggung utama akan digunakan untuk para ustazah.

Sementara panggung ketiga yang terletak di samping kanan panggung utama rencananya diperuntukkan untuk undangan para ustadz atau habaib. Selain itu, dua unit tenda VIP pun sudah berdiri di belakang panggung utama.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Dua tenda VIP itu rencananya untuk menampung para ulama, habaib, serta tamu undangan lainnya sebelum dipersilahkan naik ke panggung utama yang sudah dipersiapkan. Tidak hanya itu, puluhan tenda posko ormas pun sudah berdiri, yang nantinya digunakan sebagai posko medis dan untuk distribusi logistik para peserta acara 

Untuk diketahui, dalam acara Reuni Akbar 212 tahun 2019 dini hari nanti, rencananya akan diisi dengan sholat Tahajud dan sholat subuh berjamaah, serta tausiyah agama. Selain itu, para peserta reuni akan melakukan munajat atau doa bersama untuk kepulangan Rizieq Shihab yang saat ini masih berada di Mekkah, Saudi Arabia.

Peserta SNBT 2024 mengikuti tws UTBK UNNES Semarang.

UTBK 2024 Dimulai, 11.091 Peserta SNBT Ikuti Tes di UNNES Semarang

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam rangka Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 dimulai secara nasional, Selasa 30 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024