Logo timesindonesia

Bruk, Mobil Tabrak Jembatan

Kondisi Mobil pasca kecelakaan (FOTO: Asep Amrulloh/TIMES Indonesia)
Kondisi Mobil pasca kecelakaan (FOTO: Asep Amrulloh/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Terjadi kecelakaan tunggal, sebuah mobil sedan menabrak jembatan di Jalan Raya Sendang Rejo-Wonoasri, Desa Sendang Rejo, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Minggu malam (3/1/2019).

Kondisi mobil rusak total bagian depan, namun  tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Kecelakaan ini terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Menurut pengemudi, ia kehilangan kendali saat penglihatannya silau karena lampu mobil dari arah berlawanan, sehingga tidak melihat adanya penyempitan jalan sebelum jembatan.

"Saat hujan deras, dari arah berlawanan ada lampu mobil yang sangat silau, ditambah minimnya lampu penerangan di sebelah kanan jalan, jadi nggak terlihat adanya penyempitan jalan sebelum jembatan itu," ujar pengemudi, Irwan Adi Pradana.

Pemuda warga Perumahan Bumi Antariksa Jl. Slamet Riyadi tersebut mengemudikan mobil dari arah timur dengan kecepatan +/- 50 KM/Jam. Diperkirakan kerugian materi yang dialami senilai Rp 20 jutaan.

Kecelakaan mobil sedan tersebut dapat menjadi pelajaran bagi pengguna jalan untuk meningkatkan kehati-hatian dalam berkendara saat hujan tiba, pemerintah Kabupaten Madiun juga diharapkan segera menambah lampu penerangan serta memperlebar jembatan seukuran dengan lebar jalan. (*)