Jika Terpilih, Ma'ruf Amin Akan Tetap Pakai Sarung dan Peci

Cawapres 02, KH Maruf Amin.
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Peci, sarung, kemeja dan sorban diketahui menjadi khas busana Ma'ruf Amin. Sebagai calon wakil presiden, Ma'ruf menuturkan, bahwa gaya berbusana dirinya itu akan terus digunakan, termasuk jika nantinya terpilih.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Ia merasa nyaman dengan apa yang dikenakannya selama ini. "Peci, sorban, dan sarung khas ulama Indonesia. Selama tidak ada aturan yang melarang saya akan menggunakan sarung ini," kata Ma'ruf di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta, Rabu 26 Desember 2018.

Ma'ruf mengatakan, gaya berbusana tersebut laiknya identitas. Dibesarkan di pesantren hingga menjadi ulama, sampai kapan pun sarung dan peci bakal terus dikenakan. Sebagai Mustasyar PBNU dan Ketua Umum MUI (non aktif), dan dalam posisi apa pun, ia akan terus mengabdi kepada agama dan negara.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Terutama dalam menjaga keutuhan bangsa yang majemuk dan memberdayakan umat," kata dia.

Dalam bincang santai itu, Ma'ruf juga menjelaskan, foto yang menunjukkan pigura foto dan tulisan tentang dirinya #wongbanten.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Foto dan tulisan itu dikirimkan oleh relawan yang menginginkan agar warga Banten memilih dan mendukungnya. "Itu dari relawan supaya orang Banten tahu saya orang Banten. Semestinya orang Banten bangga saya jadi cawapres," kata Ma'ruf sambil terkekeh. (mus)

Andre Taulany dan Rien Wartia Trigina

Istri Andre Taulany Diduga Pernah Hina Prabowo Sakit Jiwa di Pilpres 2019

Bersamaan dengan mencuatnya kabar perceraian Andre Taulany dan sang istri, kasus masa lalu Erni Taulany menghina Prabowo Subianto di Pilpres 2019 kembali disorot.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2024