Habib Bahar bin Smith Merasa Ceramah 'Jokowi Banci' Dipotong-potong

Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Belakangan ini nama Habib Bahar Bin Smith menjadi sorotan. Dia dilaporkan ke polisi karena dianggap pernah menghina Presiden Joko Widodo saat berceramah.

Transformasi Digital Era Jokowi Naik 82,6 Persen, Menjangkau Daerah 3T

Bahar pun menceritakan alasan menyampaikan ceramah yang mengata-ngatai bahwa Jokowi disebutnya banci. Dia merasa bahwa ceramahnya dipotong-potong.

"Kenapa saya katakan ‘Presiden banci’, makanya jangan dipotong-potong ceramah saya. Kenapa ketika aksi 411, jutaan umat Islam, habib, ulama menemui Jokowi untuk minta keadilan penista agama justru ulama diberondong gas air mata dan Presidennya kabur," kata Bahar di Monas, Minggu 2 Desember 2018.

Soal Kabinet Pemerintahan Selanjutnya, Jokowi: 100 Persen Hak Prerogatif Presiden

Bahar berucap seperti itu, karena dia tidak rela rakyat didzalimi. Selain itu ia mengaku tak ingin melihat rakyat susah.

"Rakyat masih susah, kehausan saat pemimpin hidup senang," ungkapnya.

Jokowi Sebut Progres Alutsista TNI Sudah Sangat Baik

Bahar bersikukuh bahwa dia tidak ingin meminta maaf. Dia bahkan berujar lebih memilih busuk dalam penjara daripada harus meminta maaf.

"Saya memilih membusuk dalam penjara daripada minta maaf," kata Bahar. (ren)
 

Jan Ethes, cucu dari Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi di HUT TNI

Momen Jan Ethes Duduk di Sebelah Jokowi, Antusias Lihat Atraksi Bela Diri TNI

Jan Ethes, cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana, terlihat sumringah duduk di sebelah sang kakek dan nenek saat menyaksikan atraksi bela diri TNI.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2024