Provinsi Lumbung Pangan Sumsel akan Sumbang Beras ke Donggala dan Palu

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyampaikan pidato pertamanya di Monumen Perjuangan Rakyat di Palembang pada Selasa, 2 Oktober 2018.
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita

VIVA – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berjanji menyalurkan bantuan terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Bantuan yang ingin disalurkan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ialah kebutuhan bahan pokok berupa beras.

Gempa 5 Magnitudo Guncang Ternate Senin Pagi, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

"Karena kita ini provinsi lumbung pangan, jadi yang akan kita sumbang adalah beras. Kita berjanji bantuan ini akan segera kita salurkan," kata Herman usai menyampaikan pidato pertama sebagai gubernur di Monumen Perjuangan Rakyat di Palembang pada Selasa, 2 Oktober 2018.

Menurut Herman, bantuan yang disalurkan tidak hanya dari pemerintah provinsi, namun juga dari pemeritah kota dan kabupaten. Dia akan berkoordinasi dengan pejabat daerah, bupati dan wali kota, agar bantuan bisa segera disalurkan.

BMKG: Tsunami Besar di Jepang Dapat Menjalar hingga Wilayah Indonesia

"Nanti saya koordinasikan dengan pejabat, bupati dan wali kota. Kita ingin bantuan terhadap saudara kita di Donggala dan Palu sesegera mungkin diberikan. Mereka sangat membutuhkan," katanya.

Mengenai jumlah beras yang akan dikirim, mantan bupati Ogan Komering Ulu Timur itu belum dapat mengungkapkan. Yang pasti, dia berharap agar bantuan dapat meringankan korban bencana. (ren)

Anggota Dewan Pakar Golkar Ungkap Dua Kemungkinan Alasan Airlangga Mundur
Pemeriksaan kesehatan bagi penyintas gempa dan tsunami di Palu

Ahmad Ali-Abdul Karim Sediakan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Penyintas Gempa dan Tsunami Palu

Pemeriksaan kesehatan gratis bagi para penyintas gempa dan Tsunami Palu digelar di Kelurahan Panau, Kecamatan Tawaeli, Kita Palu, Sabtu 28 September 2018.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2024