Polisi Tak Izinkan Acara Jalan Santai Ahmad Dhani di Solo

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Polresta Solo, tidak mengeluarkan izin terkait kegiatan jalan sehat umat Islam dan masyarakat Solo di Kota Barat. Rencana jalan santai tersebut, akan dihadiri oleh Neno Warisman dan Ahmad Dhani.

Nyanyi saat Launching Album Religi Ustaz Salman, Sandiaga Uno Disambut Neno Warisman

Wakil Kepala Polresta Solo, AKBP Andy Rifa'i mengungkapkan, Polresta Solo tidak menerbitkan izin untuk penyelenggaraan kegiatan jalan santai.

"Polisi tidak mengeluarkan izin, karena faktor pertimbangan kita adalah soal pertimbangan keamanan," kata dia di Solo, Selasa 4 September 2018.

Neno Warisman Mundur dari Partai Besutan Amien Rais, Ini Alasannya

Selain itu, saat rapat koordinasi dengan mengundang panitia kegiatan jalan santai, panitia dianggap tidak bisa menjelaskan dengan rinci terkait teknis kegiatan tersebut.

"Waktu rakor dengan panitia, mereka menyampaikan akan mengerahkan atau yang mengikuti sampai ribuan. Saat rakor juga ditanyakan, gimana nanti dengan ribuan itu untuk masalah parkir dan siapa yang tanggung jawab, mereka tidak bisa menjelaskannya," ujarnya.

Seteru Neno Warisman dan Inul Sampai Abdee Slank Jadi Komisaris

Andy mengakui, dengan jumlah peserta yang mencapai ribuan itu, potensi kerawananannya sangat tinggi. Terlebih, di masyarakat muncul sejumlah penolakan-penolakan terkait rencana kegiatan itu.

"Kegiatan itu harus ada izin dan dari panitia hanya mengajukan pemberitahuan. Pemberitahuan itu kan di PP Nomor 60 Tahun 2017, jelas itu kegiatan yang bisa menimbulkan gangguan, baik lalu lintas, gangguan keamanan, potensi konflik, dan lainnya harus ada izin dari Kepolisian," ucap dia.

Jika tetap nekat digelar, pihaknya akan membubarkan kegiatan tersebut. "Kalau nekat, ya dibubarkan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya