41 Warga Karangasem Luka-luka Akibat Gempa

Bupati Karangasem IGA Mas Sumantri menjenguk korban gempa.
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA –  Gempa 7,0 SR yang mengguncang Lombok juga dirasakan cukup keras oleh warga Bali. Akibatnya, sejumlah bangunan dilaporkan banyak yang ambruk. 

Gempa Baru Saja Guncang Lombok

Selain bangunan ambruk, sejumlah korban berjatuhan akibat gempa. Warga panik dan berlarian menyelamatkan diri saat gempa terjadi. Korban terbanyak terdapat di Kabupaten Karangasem.

Bupati Karangasem, IGA Mas Sumantri gerak cepat turun ke lapangan mengunjungi korban yang tengah mendapat perawatan di rumah sakit.

Gempa Bumi Mengguncang Lombok

"Informasi yang saya terima dari Rumah Sakit Karangasem, rata-rata warga yang mengalami luka-luka ini karena panik saat terjadi gempa," kata Mas Sumantri, Minggu malam, 5 Agustus 2018.

Puluhan korban itu menderita luka beragam. Mas Sumantri yang didampingi Kepala RS Karangasem, Wayan Suardana menuturkan, dari data sementara terdapat 41 korban akibat gempa tersebut.

Aktor Hollywood Jack Black Galang Dana untuk Bangun Sekolah di Lombok

"Ada sebanyak 20 orang luka-luka, tiga orang patah tulang, 1 orang cedera tulang belakang, 1 orang cedera kepala, 15 luka ringan, 1 orang di rujuk ke RSUP Sanglah, Denpasar. Pemkab Karangasem berupaya semaksimal mungkin menangani para korban ini," ujarnya.

Warga mengangkat sepeda dari reruntuhan rumah yang rusak akibat gempa bumi di Lombok Barat, NTB, 2018 lalu.

Pemerintah Cairkan Jaminan Hidup Korban Gempa NTB Rp89,36 Miliar

Jaminan hidup tahap II untuk korban gempa NTB senilai Rp89,36 miliar akan disalurkan pada akhir bulan November 2020.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2020