Dapat 73 Parsel Lebaran, Sandiaga Uno Lapor ke KPK

Wagub DKI Jakarta Sandiaga S Uno.
Sumber :

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melaporkan telah menerima bingkisan atau parsel kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Jumlahnya puluhan. 

Sosok Plh Penjabat Gubernur Jakarta usai Masa Jabatan Heru Budi Berakhir Hari Ini

"(Sandiaga) melaporkan 73 parsel senilai Rp52.137.000," kata Direktur Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi, Giri Suprapdiono, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 12 Juli 2018. 

Giri mengatakan, bingkisan yang dilaporkan itu beragam bentuknya. "Berbentuk makanan, minuman, karangan bunga, tea set dan lainnya," ujarnya.

Detik-Detik Tukang Sampah di Koja Coba Perkosa Siswi SMP yang Sedang Sakit

Seperti diketahui, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, pada Pasal 4 angka 8 menyebutkan, pegawai negeri sipil atau PNS dilarang menerima hadiah atau suatu pemberian apa saja dari siapa pun yang berhubungan dengan jabatan dan/atau pekerjaannya.

Komisi antikorupsi juga telah mengimbau kepada penyelenggara negara untuk menolak pemberian, parsel, dan fasilitas lain dari siapa pun dalam rangka perayaan Lebaran, apalagi pemberian yang terindikasi sebagai gratifikasi.

KPU DKI: Debat Cagub-Cawagub untuk Pertimbangan Warga Memilih pada 27 November 2024

Tercatat, dalam posisinya sebagai pejabat daerah, Sandiaga sudah beberapa kali melaporkan hadiah atau parsel yang diterimanya. (ren)

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Teguh Setyabudi

Teguh Setyabudi Dilantik Jadi Pj.Gubernur DKI, Lanjutkan Pembangunan Jakarta Sebagai Kota Global

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Teguh Setyabudi menjadi Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Heru Budi Hartono di Gedung Kemendagri.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2024