Tragis, Santri Tewas saat Atraksi Dilindas Mobil

Santri tewas saat atraksi dilindas mobil.
Sumber :
  • Sarno - VIVA Kaltim

VIVA – Seorang santri di Pondak Pesantren Al-Kholil, Kecamatan Sembaliungh, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, tewas dengan cara yang tragis dan mengenaskan.

Ketua KPI Ubaidillah Dinobatkan sebagai Santri Inspiratif 2024

Bagaimana tidak, santri bernama Rangga, tewas saat memamerkan keahlian bela dirinya dalam atraksi dilindas pakai mobil di acara pelepasan kelas 1X MTs Al-Kholil.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Berau, AKP Andika Dharmasena, korban meninggal dunia karena menderita luka dalam.

Airin Siapkan Program Beasiswa Santri dan Pemberdayaan Pesantren

Peristiwa itu bermula saat Ponpes Al-Kholil menggelar acara wisuda santri. Dalam acara itu salah satu atraksi yang diperagakan adalah kekuatan tubuh menahan beban dari mobil bak terbuka.

Caranya, peserta atraksi dibaringkan di tanah dan dilindas menggunakan mobil. Ada enam santri laki-laki yang menjadi peserta atraksi itu

Politikus Senior-Mantan Sekjen PPP Tosari Widjaja Meninggal Dunia

"Wisuda dari pondok pesatren, dari rangkaian acara itu ada atraksi ekstra kurikuler bela diri. Para santri ini dilindas mobil. Pada saat itu ada kejadian yang menyebabkan salah satu dari enam peserta meninggal dan beberapa orang luka-luka," kata AKP Andika, Jumat, 4 Mei 2018.

Andika menuturkan, setelah dilindas mobil, ada dua santri yang tak sadarkan diri. Korban sempat dilarikan panitia ke Rumah Sakit Abdul Rivai, sayangnya nyawa korban tak tertolong.

"Kami sedang lakukan penyelidikan atas kasus ini dan sedang memeriksa saksi-saksi. (ase)

Laporan Sarno dari Berau.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Ubaidillah dinobatkan sebagai santri inspiratif dalam ajang penghargaan Santri of The Year 2024 di kompleks Gedung DPR RI/MPR RI di Jakarta, Minggu, 22 September 2024.

Ketua KPI Pusat Ubaidillah Dinobatkan sebagai Santri Insipiratif 2024

Ketua KPI Pusat Ubaidillah dinobatkan sebagai santri inspiratif dalam Bidang Kepemimpinan Nasional dalam ajang penghargaan Santri of The Year 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 September 2024