Kereta Bandara Soekarno Hatta Belum Bisa Gunakan e-Money
VIVA – Para calon penumpang kiranya masih bingung akan proses pemesanan tiket kereta Bandara Soekarno Hatta, terlebih proses pemesanan yang menggunakan vending machine atau non-tunai.
Marsha, salah seorang petugas pengarahan ticketing mengatakan, masih banyaknya masyarakat yang minim akan informasi penggunaan kartu debit atau kredit untuk mendapatkan tiket kereta Bandara Soetta.
"Jadi, di sini baru tiga bank yang kerja sama BCA, BRI Simpedes dan juga Mandiri, baik itu debit atau kredit. Selebih dari tiga kartu itu tidak bisa dan tidak bisa juga menggunakan e-Money," terangnya, Rabu, 27 Desember 2017.
Adanya hal tersebut, para petugas yang berada di lokasi pemesanan tiket terlebih dahulu menanyakan kartu debit atau kredit yang digunakan."Hal ini, baik kendala apapun, akan kita laporkan ke pengelola," katanya.
Untuk pemesanannya pun penumpang diminta mengisi beberapa kolom data seperti nama, nomor telepon dan alamat email. Bila nantinya, calon penumpang tak memiliki email, pihak petugas akan menggunakan email dari PT. Railink sebagai jalur alternatif.
Dengan email tersebut berguna sebagai pengiriman softcopy dari tiket apabila nantinya, tiket hilang atau rusak, para penumpang yang terkoneksi dengan akun email miliki dapat membuka emal dari rainlink dan menunjukan tiket yang dikirimkan.
Stasiun Bandara Soekarno Hatta ini diakui masih terdapat beberapa kekurang seperti, masih kurangnya ATM Center, tidak terdapat pusat jajanan serta masih adanya kendala pada vending machine.
Namun, beberapa fasilitas penunjang seperti lokasi tunggu, tempat pengisian ulang daya handphone, televisi tersedia di lokasi stasiun.
Kereta Bandara Soekarno-Hatta akhirnya resmi dibuka untuk umum. Berbagai fasilitas melengkapi jalur baru yang dibangun dengan biaya Rp2,5 triliun ini. Penasaran? Lihat dalam liputan ini.