Usai Cukur di Apartemen Park View, Pria Dihakimi Massa

Barang bukti pencurian di salah satu salon di Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto Sudibyo

VIVA.co.id – Salon juga bisa menjadi incaran para bandit untuk beraksi. Aksi kejahatan kali ini terjadi di Salon Kienjen, Apartemen Park View, Jakarta Barat. Di salon tersebut terjadi pencurian tas seorang pelanggan bernama Lelawati (53) oleh pelaku yang berpura-pura memotong rambut.

Pencuri Modus Congkel Pintu Cari Mangsa di Jakarta Pusat

Kapolsek Kembangan, Kompol Imam Santoso menjelaskan, korban yang tinggal di aparteman tersebut ingin memotong rambutnya. Saat tiba di salon, dia langsung menaruh tasnya di atas meja yang berada tepat di belakang kursi yang sedang dia duduki.

"Tiba-tiba saja pelaku berinsial AS (31) masuk dan berpura-pura memotong rambutnya. Saat karyawan sedang sibuk memotong rambut korban, pelaku pun membawa kabur tas korban," kata Imam di Jakarta, Selasa, 31 Mei 2016.

Kisah Atlet Catur Mencuri untuk Biaya Kejurnas

Sontak sadar tasnya diambil, si korban berteriak maling ke arah pelaku. Petugas keamanan apartemen yang ada di wilayah tersebut lalu mengejar pelaku dan bisa menangkapnya.

"?Anggota kami yang mendapatkan kabar itu pun langsung terjun ke tempat kejadian perkara (TKP), pelaku sedang dihakimi oleh massa di sana. Tapi kami segera amankan agar pelaku tidak tewas dihakimi," katanya.

Maling Helm Dikeroyok Hingga Tewas

Kini pelaku pencurian mendekam di balik jeruji besi dan perbuatannya dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.  Sementara barang bukti yang diamankan adalah tas perempuan yang di dalamnya terdapat uang Rp1.620.000 dan satu unit telepon genggam dengan merk Asus.

Ilustrasi pencurian.

Pria Ini Curi Arsip Negara untuk Biaya Istri Melahirkan

"Terkait siapa yang mendalanginya, belum ada."

img_title
VIVA.co.id
11 Juni 2016