Staf Ahli Kapolri Bakal Daftar Cawagub Jakarta

Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri Irjen Polisi Benny Mokalu hendak daftar cawagub DKI, Kamis, 14 April 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, para bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) bermunculan. Salah satu bakal cawagub yang muncul yaitu Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Benny Mokalu.

Sebuah sekretariat pun telah disiapkan oleh komunitas yang diberi nama BeMo Community, di Jalan Hang Lekiu 4 Nomor 8, Jakarta Selatan.

Berdasarkan jadwal yang diterima awak media, Benny akan mendaftar cawagub ke DPD PDIP DKI Jakarta, Kamis, 14 April 2016. Benny disebutkan akan konvoi menggunakan 10 mobil Lamborgini, 5 mobil Rubicon, 1 mobil Ferrari. Tetapi informasi tersebut dibantah langsung oleh Benny.

Benny mengklaim dirinya berasal dari kalangan bawah. Sehingga dia membatalkan untuk konvoi dengan mobil mewah tersebut. "Saya ini berasal dari kalangan bawah, saya ini ingin dekat dengan rakyat," ujar Benny di Sekretariat BeMo Community, Jalan Hang Lekiu IV, Jakarta Selatan, Kamis, 14 April 2016.

Benny datang ke sekretariat itu pada pukul 10.45 WIB. Dia yang menggunakan batik hijau dan peci hitam tersebut langsung menyapa awak media yang berkumpul di sana.

Pantauan VIVA.co.id, tampak lima Rubicon, mobil jeep asal Amerika, parkir di sekretariat tersebut. (ase)

Pakai Sapu Lidi, Jaklovers Kenalkan Risma ke Warga DKI