Insiden Batik Air, Calon Penumpang Diberi Pilihan 'Refund'
- Dokumentasi Istimewa
VIVA.co.id – Pascatabrakan pesawat Batik Air 7703 dengan pesawat TransNusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin malam, 4 April 2016, para calon penumpang dipersilakan melakukan penggantian tiket atau refund untuk penerbangan hari ini. Harga refund dipastikan 100 persen.
Para penumpang sebagian besar sudah melakukan refund di loket Citilink maupun loket Batik Air yang beroperasi di bandara itu. Sebagian besar mereka juga sudah meninggalkan lokasi bandara.
Novi, salah seorang penumpang yang akan berangkat ke Surabaya malam ini, menyatakan sempat mengalami penundaan keberangkatan selama dua jam. Penerbangan ke Surabaya seharusnya sekitar pukul 20.00 WIB. Namun penumpang tak diberitahukan soal adanya kecelakaan tersebut, sehingga telantar selama 2 jam.
Apalagi, kata dia, mereka juga tidak diberikan kompensasi meskipun sudah menunggu dalam waktu lama.
"Di dalam kami enggak tahu, sampai dua jam dan akhirnya dapat berita ini," kata Evi kepada tvOne.
Dia akhirnya memutuskan melakukan refund karena menyatakan belum menerima kepastian dari pihak bandara maupun armada. (ase)