Layanan Digratiskan, ke Mana Taksi Blue Bird?
- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
VIVA.co.id – Pihak manajemen PT Blue Bird Tbk, menyatakan layanan taksi Blue Bird digratiskan hari ini, Rabu 23 Maret 2016. Namun, hanya sedikit armada taksi perusahaan tersebut yang beroperasi di Jakarta hari ini.
Salah seorang petugas lapangan Blue Bird di Stasiun Gambir, Febrian (26), menduga hal tersebut terjadi, lantaran para sopir lebih memilih bersama keluarganya dibandingkan harus membawa taksi, tetapi tidak mendapat uang.
"Secara logika, mereka lebih baik jalan-jalan sama keluarga," ujarnya di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu.
Pria yang akrab disapa Febri itu menjelaskan, biasanya di Stasiun Gambir selalu mangkal 12 taksi Blue Bird. Tapi dari pantauan, hanya satu unit taksi yang mangkal di sana. "Kemarin saja, banyak (sopir) yang ngomong, mendingan jalan sama keluarga mumpung gratis," kata dia.
Hingga pukul 13.00 WIB, baru sedikit taksi Blue Bird yang masuk ke Stasiun Gambir untuk mengangkut penumpang. Biasanya, dalam satu hari bisa sebanyak 540 taksi yang mengangkut penumpang. "Biasa kita sehari di sini (Stasiun Gambir) bisa 180x3 lembar," ujar Febri.
Dia menjelaskan, satu lembar formulir itu memuat daftar 180 taksi yang angkut penumpang. "Nah, ini sudah siang, tetapi baru 180x2 lembar belum penuh. Padahal, di sini tempat favorit sopir, karena cepat angkut penumpang, ketimbang di mal dan di bandara yang bisa dua jam baru dapat penumpang," ujarnya.
Sebelumnya diketahui, PT Blue Bird Tbk, memberikan layanan gratis bagi taksi reguler pada hari ini hingga pukul 00.00 nanti. Layanan ini diberikan tanpa syarat dengan tujuan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.
"Argo tetap dipasang, tetapi hari ini sepenuhnya gratis. Bila ada yang bayar, laporkan saja ke call center, kami akan bantu," kata Head of Public Relation Blue Bird Teguh Wijayanto, Rabu, 23 Maret 2016. (asp)