Waspada, Humas KCJ Palsu Kirim Pesan Minta Pulsa

Bukti penipuan meminta pulsa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Kasus penipuan melalui internet menimpa Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunnisa. Tak terima dengan hal itu, Eva pun melaporkan kasus ini ke polisi.

Kejahatan dunia maya yang dialami Eva yakni bermodus minta pulsa yang disebar melalui broadcast Blackberry Mesengger (BBM) dengan nomor pin miliknya.

"Itu bukan saya, tolong jangan ada yang kirim ke nomor itu ya. Saya sudah laporkan ini ke Polda," katanya saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Jumat, 16 Oktober 2015.

Antisipasi Kepadatan, KRL Tambah Petugas Tiket

Baca juga: Eva pun mengaku sangat menyesalkan kejadian ini. Pelaku melancarkan aksinya dengan modus meminta pulsa kepada sang korban. Pelaku pun acak memilih korbannya.

"ID saya tiba-tiba ke log out (terkunci) dan pas mau dibuka enggak bisa. Saya mohon jangan ditanggapi ya, karena dari tadi saya juga ditelponin. Saya khawatir disalahgunakan untuk minta duit," kata dia.

Broadcast yang dikirim oleh pelaku berbunyi, "tolong dulu isikan saya pulsa nanti saya uangnya tolong di usahakan"

Baca juga:

Menhub Baru Target Penumpang Commuter Line Capai 420 Juta
KRL Commuter Line.

Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia

Penumpang naik hingga 400 persen.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016