Pintu Air Waduk Pluit Kritis, Sunter Rawan

Pintu Air Manggarai Siaga II
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Apa Istimewanya Mobil yang akan Digunakan Presiden Jokowi Pulang ke Solo
Ketinggian air di sejumlah pintu air yang tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya, perlahan tapi pasti menunjukkan kenaikan. Hujan lebat di ibukota memicu peningkatan status pintu-pintu air ini.

MCU Plus dengan Smart Report, Inovasi Baru dalam Deteksi Risiko Kesehatan

Pukul 10.00 WIB, Rabu 5 Februari 2014 pintu air Waduk Pluit naik status ke Siaga I (kritis) dengan ketinggian 25 cm. Siaga 1 atau kritis merupakan level tertinggi, menyusul di bawahnya Siaga 2 (rawan), Siaga 3 (waspada) dan Siaga 4 (normal).
Dualisme Kepemimpinan Guncang Dunia Berkuda Indonesia


Semula pukul 09.00 WIB,  posisi muka air di waduk ini minus 55 cm dengan status siaga 2. Dalam tempo satu jam, muka air melonjak naik sehingga statusnya ditingkatkan ke siaga 1.


Data pantauan tinggi muka air yang diupdate di website Pemprov DKI Jakarta,  pada pukul 10.00 WIB menunjukkan ketinggian muka air di pintu Sunter Selatan mencapai posisi rawan di level 220 cm (siaga 2). Pintu air Angke Hulu juga berstatus rawan di angka 205 cm.


Sementara muka air di pintu air Katulampa dalam posisi waspada dengan ketinggian 80 cm. Begitu pula pintu air Manggarai yang ketinggian muka air tercatat 810 cm, pintu air Karet 550 cm, pintu air Pasar Ikan 182 cm, dan pintu air Pulogadung 665 cm.


Ketinggian muka air yang masih normal adalah Pesanggrahan, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, Depok, Sunter Utara dan Krukut Hulu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya