Listrik di Pondok Cabe Padam dari Siang sampai Malam, Respons PLN Malah Tak Memuaskan

Petugas PLN memeriksa fasilitas pasokan listrik. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Tangerang Selatan, VIVA – Listrik yang padam seharian hari ini, Senin 28 Oktober 2024 di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan dari siang hingga malam, mengundang keluhan dan kekecewaan dari warga.

Mati Lampu dari Siang hingga Malam, Warga Pondok Cabe Protes ke PLN

Tak hanya berdampak pada kenyamanan aktivitas rumah tangga, mati listrik ini juga mempengaruhi operasional bisnis kecil dan layanan publik di sekitar.

Warga pun kemudian ramai-ramai mengungkapkan keluhan dan kekesalannya di platform media sosial X (dikenal Twitter).

Komisaris PLN hingga Mantan Anak Buah Haji Isam, Dudy Purwagandhi Ditunjuk Prabowo Jadi Menhub

Salah satu netizen mengeluhkan padamnya listrik dari siang sampai malam yang sangat mengganggu, sebab di rumahnya sedang ada orang sakit dan anak bayi usia 6 bulan.

"@pln_123 daerah pondok cabe tangsel mati lampu dari jam 12 siang, sampai saat ini masih mati? Gimana tanggungjawab PLN? Di rumah ada orangtua sakit dan anak bayi usia 6 bulan," keluh netizen dari @__itsmeuci.

PLN Kembangkan Ekosistem Startup Bidang Energi, Darmawan Prasodjo Tegaskan Ini

Bukan cuma itu saja, padamnya listrik di wilayah Pondok Cabe Tangsel ini dikeluhkan warga yang memiliki usaha frozen food yang jadi rusak dagangannya.

"@pln_123 infonya dong min.. Ini pondok cabe pamulang tangsel mati lampu udah 2x hari ini.. Yg keduanya lama banget matinya..dari jam 15.30 sampai detik ini belum nyala.. Emang lagi ada masalah di mana? Kasian yg punya bayi.. Yg punya usaha frozen food juga pada rusak dagangannya," tulis keluhan dari @der_zein.

Warga pun mengeluh padamnya listrik selama seharian ini tidak ada pemberitahuan dari pihak PLN agar warga yang terdampak bisa mempersiapkannya.

"Wah kacau bngt  @pln_123 masa daerah pondok cabe mati lampu dari pagi sampe malem harusnya kalo ada perbaikan better kasih pengumuman lah bwt persiapan lah ini tetiba mati lampu ga ada pemberitahuan padahal tiap bulan kita bayar loh listrik dzalim banget lu," kata akun @quriuska.

Menanggapi keluhan warga terkait padamnya listrik di Pondok Cabe yang hampir seharian, PLN pun buka suara.

"Mohon maaf atas keluhannya. di wilayah Pondok Cabe padam dikarenakan adanya gangguan jaringan, dan diupayakan segera dapat normal kembali ya Kak. Agar semua makin mudah, ayo download aplikasi New PLN Mobile. Thanks," tulis informasi yang dikutip akun X @pln_123, Senin 28 Oktober 2024.

Tanggapan dari PLN justru dinilai kurang memuaskan. Warga mengeluhkan jawaban yang terkesan umum dan tanpa kepastian waktu pemulihan.

"Waaah parah "segera dapat normal" tpi seharian...bukan segera, selemot," balas komentar dari akun @Dkucr1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya