Gudang Sembako dan Kimia di Tangerang Terbakar, Warga Sekitar Panik

Petugas damkar berusaha memadamkan api di salah satu gudang yang terbakar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Gudang kimia dan sembako yang berada di Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Tangerang, terbakar hebat, Senin, 28 Oktober 2024.

Peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 16.00 WIB itu, membuat warga setempat panik dan berusaha mengevakuasi diri lantaran khawatir api yang kian membesar merambat ke permukiman warga.

Kapolsek Karawaci Kompol Antonius mengatakan, sebanyak 3 perusahaan yang mengalami kebakaran dalam peristiwa tersebut. Api bermula dari salah satu perusahaan yang memproduksi plastik.

Gadis ABG Diperkosa Bergilir, Bus Angkut Anak TK Terbakar hingga Bravo Kejagung

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

"Api berasal dari perusahaan produksi plastik. Yang mana, saksi di bagian produksi melihat percikan api dari panel listrik, kemudian api dengan cepat menyambar bahan baku seperti seperti kimia, tinta dan plastik," katanya.

Kemudian, saksi lainnya berusaha memadamkan api dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang ada di bagian produksi, namun tidak berhasil.

"Karyawan setempat sudah berusaha memadamkan api menggunakan APAR, namun tidak berhasil. Di sana, api semakin membesar, hingga merambat ke gudang lainnya," ujarnya.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, mengatakan dalam peristiwa itu pihaknya menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk membantu penanganan.

"Dari Kabupaten Tangerang membantu penanganan, ada 3 unit mobil damkar kita terjunkan, dan Kota Tangerang ada 16 unit. Kita sampai saat ini kasih berjibaku memadamkan api," ujarnya.

Hingga saat ini, situasi masih merah, namun api mampu ditangani, warga setempat pun telah diimbau untuk waspada dan menjaga jarak aman.

"Kondisi masih merah, kami juga mengimbau warga untuk jaga jarak aman. Hingga kini, korban nihil, dan kerugian materi masih diinventarisir," ujarnya.

Ruko di Mampang Ludes Terbakar, 45 Personel Damkar Dikerahkan
Rusun Pasar Rumput

450 Korban Kebakaran Manggarai Dapat Hunian Gratis di Rusun Pasar Rumput Selama 1 Tahun

Penjabat Gubernur Jakarta, Teguh Setyabudi, mendukung penuh kebijakan pemerintah pusat menggratiskan biaya sewa di Rusun Pasar Rumput untuk korban kebakaran di Manggarai.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2024