RK Janjikan Lapangan Pekerjaan, Gratis Pendidikan di Swasta hingga Mobil Curhat

Ridwan Kamil-Suswono Debat Kedua, Calon Gubernur dan Wakil DKI JAKARTA 2024
Sumber :
  • Tim Dokumentasi RIDO

Jakarta, VIVA – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) berjanji menyelesaikan permasalahan lapangan pekerjaan di Jakarta, dengan menyediakan 600.000 kesempatan di sektor formal, kemudian 300.000 di sektor UMKM, dan 100.000 di padat karya dalam program Rp1 miliar per RW.

Debat Cagub Jambi Romi Vs Al Haris Malam Ini, Begini Harapan Warga

“Pasar bisa kita kembangkan menjadi pasar besar dunia, di industri halal misalkan,” kata Cagub Ridwan Kamil (RK) dalam debat kedua di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu malam, 27 Oktober 2024.

Pada segmen ekonomi yang lebih besar, paslon nomor urut 1 ini optimistis dapat menghadirkan pusat pertumbuhan bisnis di Jakarta, yang salah satunya melalui akademi digital untuk 100.00 Gen Z.

Janji Ridwan Kamil-Suswono jika Memimpin Jakarta: Pasokan Pangan Akan Aman

Sementara di bidang pendidikan, RIDO berjanji memberikan pendidikan gratis di sekolah swasta dari tingkat SD hingga SMA, serta mengurangi beban guru di bidang administratif.

Sedangkan terkait kesehatan, mereka menjanjikan prioritas kepada lansia dan disabilitas dengan program dokter keliling hingga mobil curhat keliling.

Tanggapi RK, Pramono Anung Umbar Janji Internet Gratis untuk Pedagang Tanah Abang

“BPJS akan kita 100 persen kan. karena masih ada 10 persen warga Jakarta yang tidak mendapatkan akses kesehatan,” imbuhnya.

Calon gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung dalam debat kedua

Pramono Anung Ungkap Angka Stunting di Jakarta Masih Capai 14 Persen

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung mengatakan bahwa angka stunting untuk anak di wilayah DKI Jakarta saat ini masih tinggi. Dia menyebut angka stunting di

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2024