Detik-detik Bus Angkut Rombongan Anak TK Ludes Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono

Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA - Satu unit bus pariwisata hangus terbakar di Jalan Tol Wiyoto Wiyono kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Nyawa 58 orang anak TK yang ada di dalamnya nyaris melayang jika tidak cepat dievakuasi.

Dugaan Penyebab Bus Angkut 58 Anak TK di Tol Wiyoto Wiyono Ludes Terbakar

"Objek terbakar bus pariwisata mengangkut anak TK sebanyak 58 anak," ujar Kepala Seksi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Abdul Wahid, Kamis, 24 Oktober 2024.

Dia menyebut, pihaknya menerima laporan pada pukul 10.12 WIB, pagi ini. Penyebab kebakaran diduga karena dipicu korsleting AC. 

Bus Pariwisata Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono, 58 Anak TK Berhasil Diselamatkan

"Penyebab korsleting AC. Kronologi dari bawah AC tiba-tiba ada percikan api di bagian mesin lalu api membesar," katanya. 

Sedikitnya ada tiga unit mobil pemadam dan 13 personel dikerahkan guna menjinakan si jago merah. Beruntung tidak ada korban dalam insiden ini. Semua anak TK yang ada dalam bus dipastikan selamat. 

Bus Rombongan Asal Tangerang Terguling, Pemda Bakal Cabut Izin Operasionalnya

"Jiwa terselamatkan 60 jiwa. Awal pemadaman Pukul 10.33 WIB, akhir pemadaman pukul 10.57 WIB. Pemadaman selesai," kata dia lagi.

Bus pariwisata yang angkut anak TK alami kebakaran

Bus yang Angkut Rombongan Anak TK di Tol Wiyoto Wiyono Terbakar karena Ini

Sebuah bus pariwisata yang angkut anak TK mengalami kebakaran hebat di ruas Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) menuju Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegar.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2024