Operasi Zebra Jaya 2024, Polres Tangsel Tindak 256 Pelanggar Lalu Lintas

Ilustrasi operasi zebra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Tangerang, VIVA - Sebanyak 256 pengendara dikenakan penindakan dalam Operasi Zebra Jaya 2024, Polres Tangerang Selatan (Tangsel), usai melakukan pelanggar lalu lintas.

Kasi Humas Polres Tangsel AKP Agil mengatakan, selama sepekan pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2024, Polres Tangerang Selatan melalui Satuan Lalu Lintas telah melakukan tindakan terhadap 256 pelanggar lalu lintas.

"Penindakan yang dilakukan terdiri dari tilang melalui E-TLE mobile sebanyak 46 pelanggar dan teguran terhadap 210 pelanggar," katanya, Senin, 1 Oktober 2024.

Catat, Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas Depan MPR-DPR saat Pelantikan Prabowo-Gibran

Ilustrasi operasi zebra

Photo :
  • ANTARA Foto/Andreas Fitri Atmoko

Penindakan terhadap pelanggar lalu lintas menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) mobile tersebut, didominasi oleh pengendara roda dua (sepeda motor), yaitu tidak menggunakan helm (SNI) sebanyak 35 pelanggar dan melanggar marka sebanyak 11 pelanggar.

Sementara itu untuk teguran dilakukan terhadap pengendara yang melawan arus, sebanyak 38 pelanggar, berkendara di bawah umur sebanyak 33, tidak menggunakan helm SNI sebanyak 34, marka sebanyak 37. Lalu, berboncengan lebih dari satu sebanyak 42  tidak dilengkapi surat sebanyak 19 dan menggunakan HP saat berkendara sebanyak 7 pelanggar.

"Untuk keamanan dan keselamatan dalam berkendara, dihimbau kepada masyarakat untuk tertib dalam berkendara, mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi kelengkapan pribadi maupun kesadaraan sebelum berkendara," ujarnya.

194 Pengendara Terjaring Operasi Zebra Jaya pada Hari Pertama, Ini Jenis Pelanggaran Terbanyak
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polisi Buka Tutup Sudirman-Thamrin saat Iring-iringan Prabowo-Gibran

Polisi melakukan buka-tutup jalur Lalin di sekitar kawasan DPR hingga Sudirman-Thamrin saat prosesi pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2024