Parkir Sembarang Saat Pesta Rakyat Prabowo-Gibran Bakal Diderek, Ini Kantong Parkir Resminya

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA - Sejumlah kantong parkir disiapkan untuk masyarakat yang menonton pesta rakyat dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka, pada Minggu 20 Oktober 2024.

Tak Jadi Menteri Prabowo, Nadiem Pamit ke Jokowi

Kantong parkir itu ada pada area Senayan sampai IRTI Monas. Hal tersebut dijelaskan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M Latif Usman.

"Tentunya parkir kan sudah kita tentukan di Senayan, di IRTI, di beberapa gedung yang ada di sekitar Sudirman-Thamrin bisa digunakan untuk parkir gitu," kata dia, Jumat, 18 Oktober 2024.

34 Kepala Negara dan Utusan Khusus Negara Sahabat Akan Hadiri Pelantikan Prabowo

Dia berharap, masyarakat tidak parkir sembarangan. Pasalnya, dia menegaskan parkir liar yang menyebabkan kemacetan bakal ditertibkan. Pihaknya berharap masyarakat bisa memakai transportasi umum supaya kemacetan tidak terjadi. Ditegaskannya bahwa LRT, MRT hingga TransJakarta tetap beroperasi selama pelantikan.

"Kalau kita bersikeras diri ya ada akan tindakan tertib parkir sembarangan. Prioritasnya adalah silahkan datang ke Sudirman-Thamrin untuk menyaksikan panggung hiburan menggunakan angkutan umum. Ada LRT, MRT, Transjakarta, masih beroperasional," ujarnya lagi.

Pimpin Apel Pengamanan Pelantikan Prabowo-Gibran, Panglima TNI ke Pasukan: Waspadai Potensi Ancaman

Sebelumnya diberitakan, ribuan personel gabungan diterjunkan guna mengawal jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Personel gabungan ini terdiri dari unsur Polda Metro Jaya dan Polres jajaran, Kodam Jaya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan stakeholder terkait. Hal itu diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi.

"Kekuatan pengamanan melibatkan sebanyak 6.757 personel," kata dia pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Prabowo Subianto, Anindya Bakrie dan Raja Sapta Oktohari

Anindya Bakrie Sent Birthday Greetings to President-Elect Prabowo Subianto

The Chairman of the Indonesian Chamber of Commerce and Industry (Kadin), Anindya Novyan Bakrie gave a birthday messages to Indonesian President-elect, Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2024