Janda dan 2 Anaknya Jadi Korban Kebakaran 30 Rumah di Tambora Hingga Tewas

Ilustrasi kebakaran
Sumber :
  • WIllibrodus/VIVA.

Jakarta, VIVA - Salah satu korban tewas kebakaran 30 rumah di Tambora, Jakarta Barat, adalah seorang janda dengan dua anak. Yang bersangkutan bernama Ariyanti (39).

30 Rumah di Tambora Hangus Terbakar, 5 Orang Tewas Terpanggang

Dia bersama dua buah hatinya yakni Asgar (13) dan Yoka (12), meninggal dunia dalam kebakaran tersebut. Hal ini diungkap Kepala Seksi Operasional Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Syarifudin.

"(Korban) AIryanti seorang janda dengan dua anak," ujar dia pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Kampung Lali Gadget, Bikin Anak-anak Lupakan Gadget dan Beralih pada Permainan Tradisional

Ilustrasi - Petugas menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran di fasilitas umum Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu, 2 Februari 2022, guna mewaspadai penularan COVID-19, utamanya varian Omicron.

Photo :
  • ANTARA

Dia menjelaskan, awalnya sekitar pukul 01.20 WIB warga mendengar suara dentuman. Kemudian, warga melakukan pengecekan dan melihat api sudah besar. Alhasil, warga segera menghubungi pihak pemadam kebakaran guna memamdakan si jago merah. Sayangnya, kebakaran baru dinyatakan padam total pada pukul 07.20 WIB pagi.

9 Anak Korban Tindak Asusila di Panti Asuhan Tangerang Dikembalikan ke Keluarga

Sebelumnya diberitakan, sebanyak lima orang tewas dalam kebakaran rumah tinggal di Jalan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat. Dalam kebakaran itu ada 30 rumah yang terdampak. Total ada 75 kepala keluarga dengan rincian 300 jiwa mengungsi. Mereka sementara diungsikan ke Kantor Kelurahan pos RW.

Adapun untuk identitas korban tewas yakni Rayhan, (7), Sriyani (66), Ariyanti (39), Asgar (13), dan Yoka (12). Jasad mereka dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kemudian, ada dua orang luka ringan.

Mereka adalah Femas (17) luka robek di bagian telapak tangan dan kaki namun sudah ditangani oleh PMI. Lalu, Suprawidi (42) petugas pemadam mengalami sesak napas, namun sudah dilakukan penanganan oleh PMI.

Kebakaran 30 rumah tinggal di Tambora, Jakarta Barat.

Terkuak, Ini Penyebab Kebakaran 30 Rumah di Tambora yang Tewaskan 5 Orang

Penyebab kebakaran yang menewaskan lima orang di Tambora, Jakarta Barat, terkuak

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2024