Ketua DPRD Jakarta Bilang Rute Baru Transjakarta Monas Explorer Wujudkan Jakarta Global

Ketua DPRD Jakarta Khoirudin meresmikan rute Transjakarta Monas Explorer (dok. Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Salah satu rute primadona bus wisata PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), yaitu rute BW 2 (Monas Explorer) saat ini melewati Halte DPRD DKI Jakarta. Pelanggan dan wisatawan bisa melihat lebih dekat gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta. 

Sandiaga Ungkap Pariwisata di Indonesia Alami Kemajuan Positif

Rute baru ini diresmikan oleh Ketua DPRD Jakarta Khoirudin. Dia mengapresiasi inovasi Transjakarta dan berharap fasilitas ini menjadi sarana transportasi untuk wisatawan yang ingin mengeksplorasi sejumlah objek wisata di pusat Jakarta.

“Sebagai pimpinan DPRD DKI Jakarta, kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PT Transjakarta yang telah memberikan langkah nyata dalam pengembangan pariwisata di Jakarta,” ujar Khoirudin dalam keterangannya, Minggu, 13 Oktober 2024.

Wisatawan India Gemar Gelar Wedding di Bali, Sandiaga Uno Ungkap Fakta Menarik

Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Ia menilai Jakarta harus menjadi kota Global dengan cara mengembangkan pariwisata berupa transportasi yang diharapkan mampu mendongkrak daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara dan meningkatkan eksistensi tempat-tempat yang dilalui bus wisata Transjakarta. 

10 Unit Transjakarta Dikerahkan Dukung Transportasi di Peparnas 2024

Adapun Rute BW2 (Monas Explorer) menggunakan armada bus tingkat atap terbuka yang iconic. Selain itu, bus ini didesain khusus dengan tema adat betawi yang juga merepresentasikan Kota Jakarta.

Terdapat empat rute bus wisata existing yang bisa dinikmati oleh masyarakat antara lain adalah BW 1 - Sejarah Jakarta, BW - 2 Monas Explorer, BW-4 Pencakar Langit, dan BW 9 - Kota Tua - Pantai Indah Kapuk. 

Bus Wisata Transjakarta beroperasi setiap hari pada pukul 10.00 WIB - 17.00 WIB. Masyarakat bisa menggunakan bus wisata Transjakarta secara gratis atau Rp 0,- hanya dengan menggunakan Kartu Uang Eletronik (KUE).

Fetty Anggraenidini, caleg terpilih dari Partai Golkar untuk DPRD Jawa Barat, menggelar acara syukuran dan silaturahmi Besty (Barisan Sukarelawan Teh Fetty), di Hotel Brajamustika, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu 12 Oktober 2024.

Kisah Caleg Golkar yang Sempat Dipandang Sebelah Mata di Daerah Pemilihannya

Fetty Anggraenidini, caleg terpilih dari Partai Golkar untuk DPRD Jawa Barat, mengaku sempat dipandang sebelah mata ketika kali pertama sosialisasi turun ke masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2024