Irjen Karyoto Resmi Ganti Dirsamapta Polda Metro hingga Kapolres Jakut Hari Ini

Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto memimpin upacara serah terima jabatan atau sertijab beberapa pejabat utama Polda Metro Jaya. Sertijab dilakukan terhadap posisi jabatan Direktur Samapta, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polda Metro Jaya.

Korban Asusila di Panti Asuhan Tangerang Bertambah Jadi 8 Orang

Selain itu, Kapolres Metro Jakarta Utara juga diganti. Irjen Karyoto memimpin langsung sertijab dan pembacaan sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Karyoto saat pembacaan sumpah jabatan yang diikuti pejabat utama Polda Metro Jaya, Kamis, 10 Oktober 2024.

Polisi Usut Kasus Masinis Gadungan yang Cerita Mistis di Podcast

Adapun sertijab tersebut adalah tindak lanjut dari rotasi jabatan yang termuat dalam Surat Telegram nomor ST/2098/IX/KEP./2024 tertanggal 20 September 2024. Berikut ini beberapa pejabat utama yang melakukan sertijab sesuai surat Telegram bernomor ST/2098/IX/ KEP./2024, yakni:

1. Dirsamapta Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Zanudin diangkat menjadi Perancang Peraturan Kepolisian Utama Divkum Polri. Posisinya digantikan oleh Komisaris Besar Polisi Yully Kurniawan;

Kasus Alexander Marwata Bertemu Eko Darmanto, Polisi Sudah Periksa 23 Orang

2. Kabid Tik Polda Metro Jaya Kombes Yully Kurniawan diangkat menjadi Dirsamapta Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan oleh Kombes Oki Waskito;

3. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan diangkat menjadi Kapolrestabes Medan Polda Sumatera Utara. Posisinya digantikan oleh Kombes Ahmad Fuady.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Kronologi Pertemuan Alexander Marwata dengan Eko Darmanto Berujung Pemeriksaan Polisi

Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Ketua KPK Alexander Marwata terkait kasus pertemuan dengan terdakwa Eko Darmanto, pada Jumat, 11 Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2024