455 Polisi Diterjunkan Kawal Kampanye Pilkada Jakbar dan Jaktim

Ilustrasi pengamanan aparat Kepolisian
Sumber :
  • vstory

VIVA, Jakarta - Total ada 455 personel diterjunkan guna mengawal jalannya kampnye cagub-cawagub (calon gubernur-wakil gubernur) DKI Jakarta, hari ini di wilayah Jakarta Barat hingga Jakarta Timur.

Petinggi PKS Sebut Ridwan Kamil "Cool" dan Suswono "Bijak" Debat Perdana Pilkada Jakarta

"Pengamanan tahap kampanye cagub dan cawagub, senin, 7 Oktober 2024. Personel pengamanan sebanyak 455 personel," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Senin, 7 Oktober 2024.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu menyebut, pengamanan itu adalah bagian dari Operasi Mantap Praja Jaya 2024 terkait pengamanan Pilkada serentak. Ratusan personel tersebut pun disebar pada beberapa titik yang jadi lokasi kampanye.

Diduga Tak Netral di Pilkada Banten, Ketua Apdesi Lebak Diperiksa Bawaslu

"Sasaran pengamanan Jakarta Barat 91 personel. Sementara di Jakarta Timur 364 personel dengan rincian di Jalan Jatinegara 91 personel, Jalan Nusa Indah 91 personel, Jatinegara 91 personel dan pasar Rebo 91 personel," katanya. 

Dirinya menanmbahkan, terkait rekayasa lalu lintas bersifat situasional. Artinya, hal itu melihat kondisi di lapangan. Dia mengajak semua pihak yang ikut rangkaian kampanye agar sama-sama menjaga ketertiban.

RK Bakal Wajibkan Perusahaan di Jakarta Pekerjakan Disabilitas

"Kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan tahap kampanye cagub dan cawagub DK Jakarta nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib. Bagi masyarakat yang ikut kampanye dan menonton kampanye cagub dan cawagub agar berhati-hati, jaga barang bawaannya seperti HP dan perhiasan jangan sampai pindah tangan," katanya lagi.

Ridwan Kamil-Suswono, Debat Pertama Pilkada DKI Jakarta 2024

Kabar RK-Suswono Mau Ketemu Anies, PKS: Komunikasi Sudah Dilakukan, Tinggal Finalisasinya

Menurut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, pertemuan RK-Suswono dengan Anies tinggal tunggu waktu.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2024