KPU: Debat Perdana Pilkada Jakarta 6 Oktober 2024, Ada 6 Segmen

Anggota KPU DKI Jakarta, Astri Megatari di Kantor KPU DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis, 3 Oktober 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta akan menggelar debat perdana Pilkada Jakarta 2024 pada Minggu, 6 Oktober 2024. Rencananya, debat perdana itu akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Pramono-Rano Teken Kontrak Politik dengan FBR Soal Memajukan Adat Budaya Betawi

"Debat ini akan berlangsung selama durasinya 150 menit, jadi dari jam 7 sampai 9.30 malam," kata anggota KPU Jakarta, Astri Megatari kepada wartawan di Kantor KPU Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2024. 

Astri mengatakan, debat perdana Pilkada 2024 ini akan terbagi menjadi enam segmen. Dimulai dari penyampaian visi dan misi dari tiap calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta.

Jelang Debat Cagub Jakarta, Irjen Karyoto Tegaskan Tidak Ada Ancaman

KPU Jakarta gelar deklarasi kampanye damai.

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

"Segmen pertama ini adalah segmen pemaparan visi-misi. Lalu segmen kedua dan segmen ketiga, ini para pasangan calon akan menjawab pertanyaan dari panelis. Kemudian di segmen 4 dan 5 adalah tanya jawab antar paslon, lalu segmen enamnya adalah closing statement. Jadi kira-kira seperti itu pembagian segmennya," tutur dia.

Temui Kapolda Banten, Mahasiswa Ingin Polri di Pilkada

Sedangkan, kata dia, yang menjadi moderator dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024 ini yaitu jurnalis senior MNC Grup.

"Nah untuk moderator, kami sudah memutuskan nama moderatornya adalah Mas Aryo Ardi dan juga Mbak Anisha Dasuki. Jadi itu untuk moderator yang bertugas pada saat pelaksanaan debat nanti, kira-kira seperti itu," ujar Astri.

Anggota KPU DKI Jakarta, Astri Megatari di Kantor KPU DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis, 3 Oktober 2024

Daftar 7 Panelis Debat Perdana Pilkada Jakarta 2024

KPU DKI Jakarta akan menggelar debat perdana Pilkada Jakarta 2024 pada Minggu, 6 Oktober 2024 dengan tema penguatan SDM dan transformasi Jakarta menjadi kota global.

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2024