Jelang Debat Perdana, RK: Insya Allah Sudah Siap

Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Oktober 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil atau RK mengaku siap menghadapi debat perdana Pilkada Jakarta 2024. Debat perdana rencananya digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Ridwan Kamil Ingin Lanjutkan Program Umrah Gratis Era Anies, Marbot Masjid Sambut Antusias

"Insya Allah siap," kata Ridwan Kamil kepada wartawan, dikutip Kamis, 3 Oktober 2024.

Eks gubernur Jawa Barat itu mengatakan debat ini bukan yang pertama bagi dia. Sebab, RK sudah beberapa kali menyampaikan ide dan gagasan di hadapan paslon lain saat maju sebagai calon wali kota Bandung dan calon gubernur Jawa Barat. 

Pramono Anung Tak Akan Gunakan Singkatan di Debat Pilgub Jakarta, Utamakan Substansi

"Karena pernah mengalami debat begini dalam pemilihan wali kota, mirip-mirip. Hanya beda topik paling, beda wilayah. Jadi mentalnya insya Allah siap," ujarnya.

Cagub-cawagub Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil dan Suswono usai berziarah ke makam tokoh Betawi di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Pramono Anung Bilang Ahok dan Anies Baswedan Mentor di Debat Pilgub Jakarta

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku sudah mempersiapkan beberapa pokok pikiran berdasarkan tema debat yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta. Tema debat yang akan berlangsung pada Minggu, 6 Oktober 2024 nanti yakni 'Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global'.

"Ya sesuai temanya, sudah kami siapkan poin-poin yang nanti disampaikan. Yang perlu dilatih lagi adalah bagaimana caranya menyampaikan program yang diusung semaksimal mungkin agar pesannya sampai kepada masyarakat dalam waktu yang relatif pendek," katanya.

Diketahui, debat perdana cagub-cawagub Pilkada DKI Jakarta akan dilangsungkan di JIExpo pada pukul 19.00 WIB. Durasi debat dijadwalkan berlangsung sekitar 150 menit dengan masing-masing pelaksanaan selama 120 menit dan 30 menit untuk jeda iklan.

Ketua Muhammadiyah Jawa Timur Sukadiono bersama calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa serta Emil Elestianto Dardak usai melakukan pertemuan di Surabaya, Rabu, 2 Oktober 2024.

Didatangi Khofifah, Ketua Muhammadiyah Jatim Tak Arahkan Warganya Pilih Cagub Tertentu

Didatangi Khofifah, Ketua Muhammadiyah Jawa Timur menyatakan pada Pilkada Jatim tidak mengarahkan warga Muhammadiyah untuk memilih salah satu pasangan calon.

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2024