Bus Paspampres Tabrak Halte Transjakarta di Petamburan, Lalu Lintas macet parah

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Viral di media sosial, bus Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) menghantam Halte Bus TransJakarta di wilayah Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kecelakaan Terus, Jorge Martin: Ada yang Aneh di Tikungan 16 Sirkuit Mandalika

Salah satunya diposting akun X @shintaagust1. Akun itu menyebut kejadiannya hari ini. Disebut kalau kecelakaan ini membuat bus TJ tak bisa melintas hingga jadi macet didalam busway.

"Macet lamaaa di Petamburan, ternyata bus Paspampres nabrak halte," demikian seperti dikutip, Senin, 30 September 2024.

Koalisi Pejalan Kaki Sebut Surabaya Darurat Fasilitas Transportasi Umum

Halte TransJakarta Pasar Rumput.

Photo :
  • Fajar GM/VIVA.co.id

Terkait hal ini polisi pun angkat bicara. Kepala Seksi Kecelakaan Lalu Lintas Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Diella Kartika Artha mengatakan kecelakaan sudah ditangani.

Detik-detik Mengerikan Truk Tertimpa Peti Kemas di Tanjung Priok, Sopir Tewas Seketika

Dirinya mengatakan tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian tersebut. Namun, dia belum bicara perihal penyebab dan kronologi kejadian secara detail. "Tidak ada korban, masih dalam penanganan," kata Diella.

Ilustrasi penumpang naik Transjakarta

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Sementara itu, mengutip dari akun X Transjakarta @PT_Transjakarta, karena kejadian ini Halte tersebut tidak melayani dulu. Beberapa bus yang harusnya melewati halte tersebut juga tidak berhenti.

"Untuk sementara, halte petamburan tidak pelayanan. Pelanggan juga bisa mendapatkan informasi terupdate melalui aplikasi TJ: Transjakarta, akun X PT_Transjakarta, dan instagram @infotije," kutip akun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya