Polisi Pastikan Tak Ada Korban Dalam Kebakaran Gedung Bakamla

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro
Sumber :
  • ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Pusat

Jakarta, VIVA- Pihak Kepolisian menyatakan sudah meninjau Gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI di Menteng, Jakarta Pusat yang mengalami insiden kebakaran, Minggu, 29 September 2024 pagi.

Kepala Bakamla Ungkap Asal Mula Api Hanguskan Kantornya

Sementara dilaporkan, tidak ada korban jiwa ataupun korban terluka dalam peristiwa yang terjadi. 

"Korban jiwa nihil, untuk korban jiwa dilaporkan nihil. Petugas piket dari Bakamla ini juga melaporkan tidak ada korban jiwa," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Minggu, 29 September 2024. 

Kebakaran Gedung Bakamla Diduga karena Korsleting Listrik

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Susatyo menjelaskan kondisi Gedung Bakamla sendiri kosong lantaran tengah libur. Di lokasi kejadian itu hanya ada 16 tukang yang tengah melakukan proses renovasi. 

5 Lantai Gedung Bakamla Terbakar, Polisi: Termasuk Komnas Perempuan dan Yayasan Bung Karno

"Tidak ada korban karena gedung sedang kosong. ada pekerjaan renovasi di bagian gedung Komnas Perempuan. Nanti kami periksa lagi tukang-tukangnya," kata Susatyo. 

Susatyo menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bakamla terkait peristiwa kebakaran yang terjadi. Hingga kini, beberapa dokumen penting sudah berhasil diamankan. 

"Tadi kami saat ini juga terus bersama Kabakamla untuk dokumen penting, barang penting semua sudah diamankan. Sehingga kami juga nanti setelah selesai ini akan melakukan pemeriksaan ulang oleh pihak dari Bakamla," ujarnya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

Selidiki Kebakaran Gedung Bakamla, 16 Tukang Bakal Diperiksa Polisi

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran di Gedung Bakamla RI di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 29 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2024