Kebakaran Gedung Bakamla Diduga karena Korsleting Listrik

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Jakarta, VIVA- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi Gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, di Jalan Menteng, Jakarta Pusat, diduga karena korsleting listrik. Kebakaran itu dilaporkan awalnya pada pukul 06.20 WIB. Saat ini proses pemadaman masih berlangsung.

95 Personel Dikerahkan Padamkan Kebakaran Gedung Bakamla RI, Arus Lalin Ditutup

"Dugaan penyebab korsleting listrik," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan, Minggu, 29 September 2024. 

Sementara itu, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan bahwa untuk tindak lanjut awal terhadap kebakaran di Gedung Bakamla itu, sebanyak 19 unit mobil pemadam dengan 95 personel sudah dikerahkan. "Waktu tiba pukul 06.25 WIB. Mulai operasi pukul 06.27 WIB," ujarnya.

Pastikan Usaha Peserta Kembali Bangkit, BRINS Cairkan Klaim Asuransi Kebakaran Pasar Karangkobar

Ilustrasi kebakaran

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus

Adapun pantauan arus lalu lintas di Jalan Penataran atau di depan Gedung Bakamla RI sementara ditutup. Kendaraan kendaraan dialihkan menuju jalan Proklamasi.

Kebakaran Rumah Tinggal di Tambora, Satu Orang Tewas dan Dua Luka-luka

Belum terlihat adanya kepadatan arus lalu lintas atas penutupan jalan yang dilakukan. Saat ini, personel kepolisian sudah siaga melakukan pengaturan arus lalu lintas selama proses pemadaman dilakukan.

Kebakaran Gedung Bakamla.

5 Lantai Gedung Bakamla Terbakar, Polisi: Termasuk Komnas Perempuan dan Yayasan Bung Karno

Pihak Kepolisian menjelaskan kondisi Gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI di Menteng, Jakarta Pusat yang terbakar pagi tadi.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2024