Digelar 3 Kali, Debat Cagub-Cawagub Jakarta Dimulai 6 Oktober 2024

KPU DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Astri Megatari mengatakan pihaknya akan menggelar debat bagi calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta 2024 selama masa kampanye.

Massa Simpatisan Cabup Toraja Utara Tengah Ricuh Teriak Diserang Badik

Rencananya, debat cagub-cawagub Jakarta 2024 akan dimulai pada 6 Oktober 2024 mendatang. Debat, kata dia, akan digelar sebanyak tiga kali. 

“Untuk debat pertama, kami masih berkoordinasi dengan pihak TV penyelenggara terkait pelaksanaan namun untuk jadwalnya itu insha Allah akan dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober,” ucap Astri kepada wartawan di Kantor KPU Jakarta, Jakarta Pusat, dikutip Selasa, 24 September 2024. 

KPU Tetapkan DPT Pilgub Sumut 2024 Sebesar 10.771.496 Pemilih

Ketua Divisi Teknis KPU Jakarta, Dody Wijaya

Photo :
  • ANTARA/Lifia Mawaddah Putri

Dia melanjutkan, tema untuk masing-masing debat calon gubernur dan calon wakil gubernur belum ditentukan.

Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Dua Bulan Ini Jaga Elektabilitas akan Keliling Jabar

“Jadi kami akan merumuskan bersama tim perumus untuk materi debat, masing-masing debat 1, debat 2, dan debat 3,” tuturnya.

Untuk diketahui, masa kampanye akan dimulai setelah KPU Jakarta menetapkan nomor urut masing-masing cagub dan cawagub Jakarta. 

Hasilnya, pasangan Pramono Anung-Rano Karno mendapatkan nomor urut 3, Ridwan Kamil (RK)-Suswono dengan nomor urut 1 dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana memperoleh nomor urut 2. 

Adapun pengundian nomor urut ini dihadiri langsung masing-masing pasangan cagub-cawagub Jakarta. Pengundian nomor urut dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPUD Jakarta, Wahyu Dinata.

Calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno menaiki kendaraan berbentuk oplet dalam sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’ saat diantar ribuan pendukung mereka ke kantor KPU Provinsi Jakarta, Senin, 23 September 2024.

Pramono Yakin Nasibnya Beda dengan Ganjar Meski Sama-sama Dapat Nomor Urut 3

Pramono Anung percaya akan memenangkan kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Tidak seperti saat pilpres, dimana Ganjar-Mahfud yang nomor 3 juga kalah. Beda pilpres dan pilgub.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2024