Pabrik Baja di Tangerang Terbakar, 3 Pekerja Alami Luka-luka

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • Andrew Tito/VIVA.

Tangerang, VIVA - Sebanyak 3 pekerja di salah satu pabrik baja kawasan Kampung Putat, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, terbakar, Selasa, 17 September 2024. Insiden itu terjadi pada pukul 16.00 WIB ini.

Heru Budi: 61,12 Persen Kebakaran di Jakarta pada 2024 karena Korsleting Listrik

Tragedi berawal saat pegawai memotong menggunakan alat gerinda. Di mana, saat itu bersamaan dengan alat angkut crane yang sedang membawa barang.

"Kebakaran terjadi saat pegawai sedang memotong menggunakan gerinda. Lalu, adanya crane yang sedang mengangkut barang. Di sana, crane goyang, mengakibatkan serbuk karet jatuh menyambar ke serpihan gerinda potong dan mengakibatkan nyalanya api," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat.

Tips Heru Budi Cegah Kebakaran di Permukiman Padat akibat Korsleting Listrik

Ilustrasi kebakaran

Photo :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Imbas insiden itu, tiga pegawai mengalami luka bakar lantaran api dengan cepat membesar, membakar satu gedung. Tiga pegawai itu juga sudah dievakuasi ke rumah sakit.

BPBD: 9 Orang Luka-luka Akibat Gempa Kabupaten Bandung

"Tiga orang luka bakar, dan tekah dievakuasi ke rumah sakit untuk penanganan. Ditambah, satu gedung yang juga ludes terbakar, yang jadi tempat produksi," ujarnya

Adapun saat ini kondisi pabrik sudah dalam situasi pendinginan. Upaya pendinginan itu dengan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi.

"Sudah aman situasi, dengan satu unit damkar. Untuk kerugian ditaksir Rp50 juta," katanya.

Lokasi TPSA Bagendung, Cilegon, Terbakar

Kebakaran TPSA Bagendung Cilegon Sudah 3 Hari Belum Padam, Warga Diminta Gunakan Masker

Pernapasan dan aktifitas masyarakat terganggu, akibat terbakarnya Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung di Kota Cilegon, Banten, sejak Senin, 16 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024