Pramono Janji Bakal Jadikan Ojol Pekerja Formal dengan Gaji UMR

Bakal Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA – Bakal Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung janji bakal menjadikan ojek online pekerjaan formal jika terpilih nanti.

Pengemudi Ojol yang Culik Anak 11 Tahun Terbukti Lakukan Pencabulan di Kebun Kosong

"Pada ojol saya ingin melakukan perubahan yang mendasar. Ojol selama ini kan menjadi bukan pekerja yang formal, dalam konteks pemikiran saya di IKN, kami juga membahas bahwa ojol akan menjadi formal," ujar dia, Minggu, 15 September 2024.

Ilustrasi pengemudi ojek online (ojol).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

Pria yang masih menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) itu mengatakan, jika ojol jadi pekerjaan formal maka bakal mendapat gaji sesuai UMR. Sehingga, lanjutnya, bakal ada kepastian pendapatan oleh para ojol nantinya.

"Sehingga, kalau formal maka pendapatannya minimum UMR. Kemudian, diatur bisa lebih dari itu. Jadi, pemerintah sedang merumuskan itu. Nah kalau nanti saya menjadi Gubernur Jakarta, saya akan mendorong itu. Sehingga ada kepastian pendapatan dan juga pelayanan kepada ojol ini dilakukan oleh pemerintah," ujarnya lagi.

Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

Sebelumnya diberitakan, bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno bertemu dengan para ojek online atau ojol di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Senin malam, 1 September 2024. Rano Karno bertujuan untuk mendengarkan curhatan para ojol.

"Kemarin waktu anak-anak demo, kita pada tahu, dengar. Cuma ini memang bidangnya Kominfo. Tapi kita catat kok. Apalagi Pak Pramono juga paham," ujar Rano Karno dikutip Selasa, 3 September 2024.

Rano Karno menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini adalah salah satu syarat penting bagi siapa pun yang ingin terjun dalam dunia politik.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Salah satu driver ojol mengaku berharap jika pasangan Pramono-Rano terpilih di Pilgub Jakarta, mereka ingin tarif ojol seperti saat Nadiem Makarim masih menjadi pimpinan Gojek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya