Polisi Diperbanyak Berjaga di Monas hingga Ancol Long Weekend Ini, Ada Apa?

(Ilustrasi) Ribuan pengunjung memadati Pantai Karnaval Ancol, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Jakarta, VIVA - Subdirektorat Wisata Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya, mempertebal pengamanan saat momen long weekend libur Maulid Nabi Muhammad SAW.

Polisi Tegaskan Usia Pengguna Sepeda Listrik Minimal 12 Tahun

Kasubdit Wisata Direktorat Pamobvit Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Haryanto mengatakan, pihaknya menerjunkan total 50 personel pada objek wisata di Jakarta saat momen long weekend ini. Personel tersebut tersebar di Monas (Monumen Nasional), Ancol, TMII dan Kota Tua.

"Subdit Wisata adalah satuan khusus yang menangani penanganan di 5 objek wisata DKI Jakarta dan spot-spot keramaian khusus. Lima objek itu adalah Monas, Ancol, TMII, Ragunan dan Kota Tua. Untuk long weekend ini kita total menyebar semua 50 personel, dengan sebaran di tiap tiap objek wisata di DKI Jakarta 10 orang," ujar dia, Minggu, 15 September 2024.

Laporkan Vadel Badjideh, Nikita Mirzani Tegaskan Mau Beri Pelajaran

Ilustrasi Monas Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bukan cuma di tempat wisata, penebalan juga dilakukan pada car free day (CFD) DKI Jakarta hari ini. Total sebanyak 30 orang personel diterjunkan. Polisi mau memastikan semua kegiatan masyarakat berjalan aman dan lancar.

Polisi Kantongi Identitas Bos Perusahaan Animasi di Menteng, WNA Asal Hongkong

Direktur Pamobvit Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Joko Sulistio menambahkan, pihaknya menerjunkan dua golf car, lima subway, dua sepeda listrik untuk melakukan patroli. Pihaknya memastikan kegiatan berjalan lancar.

"Pola pengamanannya kita mencegah terjadinya kejahatan selama pelaksanaan car free day, yang lari maupun yang kau berolahraga dapat melaksanakan kegiatannya dengan santai dan aman. Anggota kita dibekali dengan bahasa Inggris, apabila ada pengunjung yang membutuhkan bantuan," ujar Joko.

Ilustrasi jual beli mobil bekas.

Pembeli Mobil Diteriaki Maling hingga Dikeroyok Warga, Waspada Penipuan Skema Segitiga

Pemilik mobil melaporkan kasus perampasan, sementara pembeli mobil bekas itu melaporkan penipuan dan pengeroyokan karena telah keroyok oleh warga sekitar.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024